19/05/2024 7:15
FOKUS MEDAN

Usai Curi Sepedamotor di Masjid, Remaja Ini Langsung Terima Akibatnya

Tersangka curanmor diamankan polisi. Ist

Fokusmedan.com : Aksi pencurian sepedamotor terjadi di Masjid Jami Asysyakirin di Delitua. Jumat (21/1/2021) kemarin.

Satu unit sepedamotor merek Jupiter Z dengan nomor polisi BK 6068 CZ milik salah seorang jemaah Teguh Iman (37) raib dari pelataran parkir.

“Korban saat itu tengah salat di Masjid sekitar pukul 12.10 WIB. Usai salat, korban yang akan kembali terkejut karena sepeda motor miliknya hilang di parkiran masjid,” ujar Kanit Reskrim Polsek Delitua Iptu Martua Manik, Sabtu (23/1/2021).

Baca Juga : Densus 88 Antiteror Tangkap 3 Terduga Teroris di Aceh

Mendapatkan laporan petugas kemudian menuju lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa sejumlah saksi. Dari pemeriksaan, petugas berhasil mengantongi identitas tersangka.

Martua mengatakan pihaknya kemudian mendapatkan informasi keberadaan tersangka di sebuah kafe di Jalan Ayahanda, Kota Medan.

Tak mau kehilangan buruan, personel Unit Reskrim Polsek Delitua kemudian menuju lokasi dan mengamankan tersangka yang diketahui bernama Andre Fadillah Siahaan (19) warga Jalan Besar Delitua, Kompleks Griya Alam Hijau, Desa Sibiru-biru, Deliserdang

“Tersangka kami amankan di lesehan kafe Santuy. Saat diperiksa, pelaku mengakui seluruh perbuatannya,” ujar Martua.

Kepada petugas, tersangka mengaku beraksi bersama dengan seorang rekannya bernama Herman alias Anggi. Sementara itu, sepedamotor korban sudah dijual tersangka melalui media online seharga Rp2 juta.

“Untuk proses penyelidikan lebih lanjut, tersangka kami amankan di Mapolsek Delitua. Sementara itu rekan pelaku masih kami kejar,” tukasnya.

(Rio)