21/02/2024 18:47
OTOMOTIF & OLAH RAGA

Hasil Imbang Lawan Man United Lanjutkan Tren Buruk Liverpool, Ini Kata Jurgen Klopp

Penyerang Liverpool saat menghadapi bek Man United. Foto Twitter Liverpool FC

Fokusmedan.com : Liverpool kembali menuai hasil kurang memuaskan kala bersua dengan Manchester United, dalam lanjutan kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, pada Minggu (17/1/2021) malam WIB.

Dilansir dari Kompas.com, pertandingan yang berakhir dengan skor imbang 0-0 itu diikuti fakta bahwa Liverpool kini gagal mencetak gol dalam tiga laga terkini Premier League secara beruntun.

Baca Juga : Prediksi Pertandingan Big Match Liverpool vs Man United : The Reds Bakal Berjaya?

Catatan tersebut kali terakhir dibukukan Liverpool pada Maret 2005, terlepas dari fakta bahwa sekarang mereka masih menjadi tim paling produktif di Liga Inggris musim ini.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengaku bahwa produktivitas Liverpool yang macet belakangan ini berpengaruh langsung terhadap hasil pertandingan mereka di ajang liga.

Liverpool pun melanjutkan tren buruk, yakni gagal meraih kemenangan dalam empat pertandingan terakhir mereka di Premier League.

“Namun, saya tidak merasa khawatir dan meminta para pemain untuk bekerja lebih keras untuk keluar dari masalah ini,” ujar Klopp seperti dilansir dari Liverpool Echo.

“Kami tidak sedang mengabaikan fakta yang terjadi, dan justru berharap keadaan dapat menjadi lebih baik lagi dalam waktu dekat,” katanya menambahkan.

Liverpool hanya mampu melepaskan tiga tembakan tepat sasaran ke gawang Man United, dari total 17 usaha tendangan yang mereka lakukan sepanjang laga tersebut.

Tim tuan rumah sejatinya memiliki peluang bagus untuk menggetarkan jala gawang Man United, di antaranya dari aksi penyerang Roberto Firmino dan sepakan jarak jauh gelandang Thiago Alcantara.

Juergen Klopp tidak terlalu merasa kecewa melihat para pemainnya kembali tumpul saat meladeni lawan dalam pertandingan di ajang liga.

“Anda bisa mencetak gol setelah lebih dahulu membuat peluang. Para pemain pun sudah harus siap untuk gagal dan mengulangi proses dari awal,” kata pelatih asal Jerman itu.

“Secara keseluruhan tim saya bermain baik dengan pola permainan jelas, melepas operan terukur, dan punya keinginan kuat untuk membobol gawang lawan, yang sayangnya tidak terwujud,” ucapnya lagi.

Liverpool juga untuk kali pertama gagal membuat gol setelah setelah sebelumnya selalu berhasil menjebol gawang musuh dalam 43 partai liga secara beruntun di Anfield sejak Oktober 2018.

Hasil imbang tanpa gol melawan Man United kali ini menjadi yang ketiga dalam duel kedua tim pada rentang lima musim terakhir.

Namun, Klopp masih memiliki catatan positif yang bisa dibawa dari laga ini yakni rekor tak terkalahkan saat membawa timnya menghadapi pemuncak klasemen Premier League dalam tujuh kesempatan terakhir.

(Rio)