02/05/2024 4:54
FOKUS MEDAN

Warga Jalan Sidodame Dihebohkan Penemuan Bom Militer

Penemuan bom militer. Ist

fokusmedan : Warga yang bermukim di Jalan Sidodame Komplek Pemda Kecamatan Medan Timur dihebohkan dengan penemuan sebuah bom militer yang diduga jenis peluru artileri.

Kanit Jibom Iptu Rony Sarko mengatakan bahwa terkait laporan itu, pihaknya langsung menurunkan, 1 tim Jibom Gegana Sat Brimob Polda Sumut untuk bergerak menuju lokasi kejadian perkara.

“Setibanya di TKPnya tim langsung mengamankan lokasi guna mensterilkan tempat ditemukannya diduga bom militer tersebut,” katanya, Minggu (29/11).

Rony Sarko menuturkan bahwa sebelumnya, mereka berkoordinasi dengan pihak Polsek Medan Timur terkait penemuan yang diduga bom militer tersebut. Menurut informasi, benda yang diduga bom militer tersebut ditemukan oleh warga di rumah kosong yang hendak di sewakan pada saat bersih-bersih di rumah tersebut.

“Setelah kita lakukan pengecekan dan dari hasil penyelidikan oleh tim jibom dapat disimpulkan bahwa benda tersebut bukan bom militer jenis peluru arteleri melainkan dummy atau tiruan,” ujar Rony.

Setelah dicek tim jibom, tiruan bom militer jenis peluru artileri itu kemudian diamankan petugas.

“Karena itu dummy atau tiruan maka kita tidak ada lakukan disposal, setelah melakukan serah terima dengan pihak Polsek Medan Timur benda tersebut kita amankan di Mako,” pungkasnya.(Rio)