29/04/2024 2:05
NASIONAL

Brimob Polda Sumut Peringati Upacara Hari Pahlawan

fokusmedan : Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2020, Personel Sat Brimob Polda Sumut menggelar upacara peringatan, di Makosat Brimob Polda Sumut, Selasa (10/11/20).

Upacara yang dimulai pada pukul 08:15 ini diawali dengan menghidupkan suara sirine selama 60 detik sebagai simbol penghormatan kepada jasa para pahlawan, yang dipimpin Danden Gegana Sat Brimob Polda Sumut Kompol Hendriyanto.

Dalam amanat yang dibacakannya, Kompol Hendriyanto mengatakatan bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan.

“Meskipun saat ini kita di tengah pandemi Covid-19 dan dengan jumlah peserta upacara yang terbatas, tidak menyurutkan semangat kita untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November,” ucapnyaucapnya.

Dia menjelaskan, dalam hari pahlawan tahun ini diangkat tema ‘Pahlawanku Sepanjang Masa’. Tujuannya adalah untuk mengingat jasa pahlawan tidak hanya pada Hari Pahlawan 10 November saja.

“Apa yang telah dilakukan pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka,” tandasnya.

Upacara Hari Pahlawan ini diikuti oleh Wadanyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut , KASI/Kasubsi Sat Brimob Polda Sumut, Perwira jajaran Sat Brimob Polda Sumut, ASN Sat Brimob Polda Sumut dan peserta upacara Hari Pahlawan 10 November Tahun 2020.(riz)