20/04/2024 12:01
INTERNASIONAL

12 Jasad Ditemukan di Mobil yang Ditinggalkan di Pedesaan Meksiko

Reuters

fokusmedan : Pihak Otoritas Meksiko mengatakan pada Senin (5/10/2020) menemukan jasad 12 pria dan wanita di mobilĀ  yang ditinggalkan di daerah perdesaan Negara Bagian San Luis Potosi, lokasi yang dipenuhi oleh aktivitas kartel narkoba.

Seperti melansir Reuters, Selasa (6/10/2020), Kejaksaaan Agung San Luis Potosi menyebutkan bahwa pesan tertulis dari terduga organisasi kriminal ditemukan di sebelah jasad 10 pria dan 2 wanita tersebut.

Kejaksaan tidak membocorkan isi pesan itu atau memberikan penjelasan mengenai penyebab kematian para korban, yang belum teridentifikasi.

Sejumlah geng kriminal beroperasi di Negara Bagian San Luis Potosi, termasuk kartel berpengaruh Zetas dan Kartel Generasi Baru Jalisco.

Antara Januari-Agustus tahun ini sebanyak 411 orang dibunuh di San Luis Potosi, menurut data resmi, naik 43 persen dari periode yang sama tahun lalu.

Selama lebih dari satu dekade pemerintah Meksiko gagal berupaya mencegah maraknya kekerasan kartel melalui operasi besar-besaran militer dan juga polisi.(ng)