Curi HP, Dua Tukang Parkir di Jalan Karya Wisata Dijebloskan ke Penjara

Kedua tukang parkir yang diamankan. Ist

fokusmedan : Dua tukang parkir kepergok mencuri 1 unit handphone (Hp) yang diletakkan di dashboard sepedamotor di pinggir Jalan Karya Wisata Kelurahan Gedung Johor Kecamatan Medan Johor. Senin (7/9/2020) siang.

Kedua pelaku pun sempat diamuk massa, sebelumnya akhirnya dijemput personel Polsek Delitua untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Adapun kedua tersangka yang diamankan yakni Taufan Arfandi Barus (26) warga Jalan Pukat Banting II Kecamatan Medan Tembung dan Alimsyah Gultom (32) warga Jalan Letda Sujono Kecamatan Medan Tembung.

“Keduanya merupakan tukang parkir, saat itu korban Farida Hanum (22) datang ke Jalan Karya Wisata untuk membeli nasi,” kata Kanit Reskrim Polsek Delitua Iptu Martua Manik kepada wartawan.

Ia mengatakan saat memarkirkan sepedamotornya, korban masuk ke dalam warung dan meninggalkan hpnya di dashboard. Kedua tukang parkir yang harusnya mengamankan lokasi parkir, malah mencuri 1 unit hp.

“Aksi kedua pelaku dipergoki korban kemudian pelaku kabur dan berhasil diamankan warga di Jalan Eka Rasmi,” kata Kanit.

Personel Polsek Delitua yang mendapat informasi ini, sontak mengamankan pelaku dan membawanya ke Polsek Delitua untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

“Keduanya sudah ditahan untuk proses hukum lebih lanjut,”pungkasnya.

(Rio)