Nekat Maling di Depan Asrama Brimob, 2 Curanmor Ini Nyaris Dibakar Hidup-hidup

Kedua Curanmor diamankan pihak kepolisian. Ist

fokusmedan – Aksi dua orang pelaku pencurian kendaraan (Curanmor) yakni Erwin Effendi Lubis (27) dan Yudi (19) keduanya warga asal Namorambe, terbilang nekat sekaligus konyol.

Pasalnya, kedua pemuda pengangguran tersebut mencuri 1 unit sepedamotor di depan asrama Brimob Kecamatan Tanjung Morawa, Deliserdang pada Selasa (1/9/2020) malam.

Akibatnya, kedua pelaku bonyok dihajar massa. Bahkan keduanya nyaris dibakar hidup-hidup.

Informasi yang berhasil dihimpun, aksi kedua pelaku pencurian ini gagal setelah Erwin hendak menghidupkan sepeda motor Honda CB 150 R, dari parkiran kediaman warga disekitar depan asrama Brimob Tanjung Morawa.

Baca Juga : Rampok HP Pelajar di Angkot Jl SM Raja, 2 Bandit Jalanan Ini Terkapar Ditembak Polisi

Aksi pelaku pun diketahui warga sekitar di mana ia (Erwin) berusaha menghidupkan sepeda motor. Warga melihat langsung berteriak maling, sembari menghajar pelaku.

Sementara pelaku lainnya yakni, Yudi yang berperan memantau situasi di atas sepeda motor Honda Beat juga gagal kabur. Alhasil, keduanya diamuk massa hingga babak belur.

Beruntung nyawa kedua pelaku berhasil diselamatkan personel Brimob Kompi 2 Batalyon A Tanjungmorawa, yang langsung turun mengamankan pelaku.

Untuk proses lebih lanjut, petugas pun memboyong kedua pelaku ke Polsek Tanjung Morawa.

Komandan Kompi 2 Batalyon A Pelopor AKP Muhammad Reza, SIK membenarkan adanya percobaan pencurian sepeda motor.

“Benar, kedua pelaku pencurian diamankan anggota kita dari kerumunan massa. Saat ini kedua tersangka masih dalam proses lidik di Mapolsek Tanjung Morawa”, ujarnya, Rabu (2/9/2020).

Lanjut Reza, dari interogasi awal tersangka Erwin mengaku bahwa Honda Beat tersebut juga hasil curiannya seminggu yang lalu di Jalan Batang Kuis, Deli Serdang.

“Tersangka Erwin pernah menjalani hukuman dengan kasus 480, selaku penadah Kenderaan bermotor roda 2 hasil curian,” tandasnya.

(Rio)