18/05/2024 23:32
EKONOMI & BISNIS

IHSG Diprediksi Tertekan, Saham-Saham Ini Bisa Jadi Pilihan

fokusmedan : Direktur PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya memprediksi, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak dalam fase konsolidasi wajar hari ini. IHSG diprediksi akan berada pada rentang 4287 hingga 4648.

“Pola gerak IHSG pasca libur Lebaran masih berada dalam fase konsolidasi wajar dengan potensi tekanan yang terlihat masih belum berakhir dalam waktu dekat,” ujar William di Jakarta, Selasa (25/5).

William mengatakan, sentimen aliran dana keluar atau capital outflow masih terus terjadi dalam beberapa waktu belakangan. Sehingga, faktor tersebut membuat IHSG bergerak dalam rentang yang cukup terbatas.

“Mengingat sentimen dari capital outflow secara year to date (ytd) yang masih terjadi hingga saat ini, hari ini IHSG berpeluang bergerak dalam rentang yang cukup terbatas,” paparnya.

Adapun saham-saham yang bisa menjadi bahan pertimbangan untuk menempatkan dana di antaranya adalah ASII, SMGR, INTP, AALI dan MYOR. Sementara dari sektor perbankan yang dapat menjadi pilihan di antaranya BBNI, BBCA dan BBRI.(yaya)