20/04/2024 1:39
NASIONALUncategorized

Jokowi Tinjau Langsung Pembagian Sembako Tahap 3 di Jakarta Pusat

fokusmedan : Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau pendistribusian sembako tahap ke-3 kepada keluarga penerima manfaat (KMP) di Kantor Sekretariat Rukun Warga 07/I Kelurahan Johar Baru, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat. Jokowi datang sekitar pukul 08.45 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dia dengan didampingi Menko PMK Muhadjir Effendy dan Mensos Juliari Batubara. Dia ingin memastikan penyaluran bansos untuk warga Jabodetabek yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19) berjalan lancar.

“Pagi ini saya ingin memastikan penyaluran sembako khususnya di Jabodetabek. Dan tadi saya melihat masyarakat sudah menerima bantuan I sudah menerima, Ke-2 sudah menerima, kemarin serta hari ini bantuan ke-3 sudah diterima,” kata Jokowi di lokasi, Senin (18/5).

Menurut dia, warga Kelurahan Johor Baru telah menerima bansos sembako tahap I, II, dan III senilai Rp600.000. Jokowi berharap penyaluran bansos untuk masyarakat ke depannya lebih cepat lagi.

“Kita harapkan nanti untuk selanjutnya akan menjadi lebih cepat dan lebih lancar lagi,” jelasnya.

Sebelumnya, Jokowi memerintahkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Sosial Juliari P Batubara, serta Menteri Desa Abdul Halim Iskandar untuk mempercepat proses penyaluran BLT Desa maupun Bansos Tunai.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu ingin agar prosedur penyaluran bansos tersebut juga dapat disederhanakan.

“Dengan cara menyederhanakan prosedurnya, memotong prosedurnya, sehingga masyarakat segera menerima bantuan sosial ini baik itu BLT Desa maupun Bansos Tunai,” terang Jokowi melalui daring di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Dia pun meminta masyarakat juga menanyakan hal terkait kedua bantuan tersebut.

“Masyarakat saya harapkan juga menanyakan terus kepada RT, RW, atau kepala desa,” tegas Jokowi.(yaya)