22/05/2024 3:14
NASIONAL

Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19: PSBB di Beberapa Daerah Belum Maksimal

fokusmedan : Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo menjelaskan, penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) belum maksimal di beberapa daerah. Untuk itu dia meminta kepada daerah-daerah tersebut agar tetap melakukan penerapan protokol kesehatan.

“Hasil evaluasi yang telah disampaikan Presiden dan menerima masukan Menteri dan Gubernur tentang masih adanya hal yang belum maksimal dalam menjalankan protokol kesehatan, social distancing, dan physical distancing, termasuk juga PSBB yang masih ada nya kegiatan untuk kumpul-kumpul,” katanya usai melakukan ratas bersama Presiden Joko Widodo melalui saluran telekonference, Senin (27/4).

Sebagai kepala tim gugus tugas, dia mengajak, seluruh masyarakat baik di pusat maupun daerah agar perhatikan protokol kesehatan. Jangan sampai kata dia mendekati titik kerumunan.

“Janganlah membiarkan masyarakat kita berada dalam satu titik di mana satu sama lain saling berdekatan. Karena potensinya akan bisa menimbulkan seseorang terpapar terinfeksi lantas sakit ringan, sedang, dan akhirnya kritis dan dapat timbulkan kematian,” ungkap Doni.

Diketahui data secara global, angka pasien positif corona berjumlah 2.908.527 orang. Sebanyak 203.332 orang meninggal dan 824.002 orang sembuh.Sementara, WHO juga sudah menetapkan wabah corona sebagai pandemi global.(yaya)