18/04/2024 13:37
NASIONAL

Sambut Ramadan, Wapres Ma’ruf Ingatkan Tetap Jaga Stamina Saat Pandemi Covid-19

fokusmedan : Umat Islam di seluruh dunia segera menyambut datangnya bulan suci Ramadan tahun 1441 H. Bila perhitungannya tidak ada perubahan, maka hari pertama puasa akan jatuh kurang lebih sepekan mendatang.

Wakil Presiden, Ma’ruf Amin¬†berpesan pada umat muslim di Indonesia agar tetap semangat dan menjaga stamina saat berpuasa di tengah pandemi Covid-19.

“Meskipun Indonesia dan banyak negara lain di dunia tengah berusaha mengatasi pandemi corona, saya mengimbau agar masyarakat tetap menjaga stamina, dan daya tahan tubuh saat berpuasa,” kata Wapres Ma’ruf lewat unggahan video yang disiarkan Kantor Sekretariat Wakil Presiden diterima, Jumat (17/4).

Wapres Ma’ruf mengimbau perilaku hidup sehat dengan makanan bergizi, dan wajib menjalankan hidup bersih. Selain itu, demi memutus mata rantai penularan virus corona, dia meminta agar masyarakat Indonesia terus menghindari pusat keramaian selama bulan Ramadan.

“Kita juga harus meningkatkan kewaspadaan dengan tidak bepergian dan menghindari keramaian agar dapat mengurangi potensi penyebaran virus selama Ramadan,” jelas dia.

Terakhir, Wapres Ma’ruf meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia agar tetap saling menghormati dan menjadikan momentum Ramadan kali ini sebagai ajang untuk aling tolong menolong membantu saudara sebangsa yang terdampak musibah pandemi Covid-19.

“Semoga di bulan suci in kita dapat meningkatkan amal ibadah rasa persaudaraan serta rasa persatuan kita, Marhaban ya Ramadan mari kita menjalankan Ibadah Puasa dengan hati yang damai bersih serta saling menghormati di antara kita,” tutup Ma’ruf.(yaya)