Libur Waisak Arus Jalur Wisata Medan – Berastagi Ramai Lancar

Ist-fokusmedan.com

Fokusmedan.com : Jalur wisata Medan-Berastagi terpantau padat kendaraan bermotor namun terpantau juga lancar.

Penjagaan jalur wisata Medan-Berastagi oleh personel Polantas Polrestabes Medan dalam rangka libur Hari Waisak 2566 hari ini, Senin (16/5/2022).

Untuk mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas, personel di floating di likasi maupun di persimpangan yang rawan kemacetan.

Tidak hanya itu, personel juga melakukan patroli dan pengaturan lalin, melakukan pengalihan/rekayasa lalu lintas dan memberi imbauan bagi pengendara yang melanggar rambu lalu lintas serta imbau masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sejauh ini arus lalu lintas dari Berastagi – Medan dan sebaliknya terpantau padat kendaraan bermotor. Meski begitu arus lalu lintas tetap lancar.

Diketahui, Polrestabes Medan mengerahkan ratusan personel guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya umat Buddha yang merayakan Hari Waisak 2022/2566, Senin (16/5/2022).

“Untuk pengamanan Hari Raya Waisak ada 556 personel yang dikerahkan,” ujar Kabag Ops Polrestabes Medan AKBP Arman Muis ketika dikonfirmasi.

Ia mengatakan ratusan personel kepolisian juga disebar di seluruh rumah ibadah Vihara yang berada di wilayah hukum Polrestabes Medan guna mengantisipasi aksi kejahatan jalanan dan gangguan keamanan lainnya yang dapat mengganggu jalannya ibadah.

“Untuk pengamanan Vihara kita tempatkan 196 personel menjaga 90 Vihara,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Arman mengatakan pihaknya juga menempatkan personel di jalur wisata Medan – Berastagi untuk mengurai kemacetan pengendara yang melintas di lokasi tersebut.

Diketahui jalur wisata Medan – Berastagi mengalami peningkatan volume kendaraan di masa libur Hari Waisak pada saat ini. Sebagian masyarakat memilih berlibur ke lokasi wisata alam.

“Dan 360 orang personel juga diturunkan untuk menjaga lokasi wisata Medan – Berastagi,” ujarnya.

(Rio)