Pemko Medan Dukung KAAM Gelar Sosialisasi Cegah Penyebaran Covid-19

Audensi pengurus KAAM ke Pemko Medan. Ist

 

fokusmedan : Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Medan Ir Arief Sudarto Trinugroho MT sangat mendukung sosialisasi terkait Covid-19 yang akan dilaksanakan Komunitas  Aku Anak Medan (KAAM). Sebab, kegiatan itu dinilai sangat mendukung Pemko Medan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona di tengah-tengah masyarakat.

“Pemko Medan tidak bisa jalan sendiri untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Medan, tetapi harus didukung penuh semua pihak,” katanya melalui siaran tertulis, Selasa (27/10/2020).

Ditambah lagi imbuh Pjs Wali Kota, sosialisasi juga dirangkaikan dengan bakti sosial berupa pemberian sembako bagi warga kurang mampu. “Di tengah pandemi Covid-19 yang menyebabkan perekonomian terpuruk, tentunya bantuan yang diberikan sangat berarti sekali bagi  masyarakat,” ungkapnya.

Dalam pertemuan dengan pengurus KAAM, Pjs Wali Kota selanjutnya  menjelaskan, jumlah warga yang terkonfirmasi positif Corona selama Oktober di Kota Medan mulai menunjukkan penurunan. Selain itu jumlah warga yang meninggal juga mengalami penurunan, sedangkan yang sembuh  terus bertambah.

“Hanya saja  dalam beberapa hari ini,  grafiknya kita lihat mendatar. Saya akan evaluasi kembali secepatnya, sehingga kasus Covid di Kota Medan bisa terus  ditekan,” paparnya.

Ia berharap agar KAAM mendukung seluruh program pembangunan yang dijalankan Pemko Medan. Kemudian, minta masukan terkait pelayanan publik yang diberikan.

Sebelumnya Ketua KAAM Reza Usty Siregar didampingi pengurus lainnya menjelaskan, selurus pengurus dan anggota KAAM siap bersinergi dengan Pemko Medan.

“Di samping itu kita juga siap melaporkan jika ada jajaran OPD di lingkungan Pemko Medan, terutama yang menyangkut pelayanan apabila mempersulit atau meminta imbalan atas pelayanan yang diberikan,” pungkasnya.(ng)