Polsek Medan Baru Amankan 2 Curanmor Modus Patah Setang

Dua curanmor yang diamankan. Ist

fokusmedan : Dua pelaku pencurian sepedamotor (Curanmor) tak berkutik diringkus Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) Polsek Medan Baru, dari rumahnya masing-masing.

Kedua tersangkanya Sigit Pamungkas (24) warga Jalan Rumbia Gg Soor, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah dan Darul Adhar Nasution alias Tonggek (24) warga Jalan Cinta Karya Gg Subur Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia.

Aksi Curanmor ini terjadi Sabtu (10/10/2020) lalu sekitar pukul 17.00 WIB, korban Citra Destiani Br Sianipar (17) dengan mengendarai Honda Beat BK 4468 HB, pergi menghadiri pesta ulang tahun temannya di Jalan Cinta Karya, kawasan Sari Rejo, Polonia, yang tak jauh dari rumah korban di Jalan Cinta Karya Gg Masjid Medan.

Begitu sampai di lokasi pesta, korban memarkirkan sepedamotor di depan rumah warga dekat lokasi acara dengan stang terkunci.

Usai pesta, korban berencana mau pulang. Namun korban tiba-tiba terkejut karena sepedamotornya sudah tidak ada di lokasi semula. Lantas korban bersama temannya mencari sekitar lokasi pesta tapi hasilnya nihil sehingga korban membuat laporan ke Polsek Medan Baru.

Dari laporan itu polisi melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi termasuk saksi korban dan rekaman CCTV.

Hasilnya, kedua tersangka akhirnya diringkus Unit Reskrim Polsrk Medan Baru dari rumahnya masing-masing pada Selasa (13/10/2020) kemarin

“Ya, dua pelaku curanmor sudah kita amankan untuk pemeriksaan lebih lanjut. Kasus ini terungkap berawal dari laporan korban,” ujar Kapolsek Medan Baru, Kompol Aris Wibowo mel├álui Kanit Reskrim, Iptu Irwansyah Sitorus, Rabu (14/10/2020).

Saat diinterogasi kata kanit, tersangka mengaku telah mencuri sepedamotor korban dengan cara mematahkan kunci stang.

“Sepedamotor hasil curian sudah dijual kedua tersangka kepada seorang penadah yang biasa dipanggil Didi (DPO) seharga Rp 3 juta,” terang kanit seraya mengatakan pihaknya masih melakukan pengembangan untuk menangkap penadahnya.

(Rio)