Naskah UU Diterima Presiden, Rupiah dan IHSG Menguat

fokusmedan : IHSG menutup perdagangan hari dengan kinerja yang signifikan menguat 0,85% di level 5.176,10. Kinerja IHSG yang menguat hari ini masih diwarnai aksi jual asing yang membukukan penjualan bersih atau net sell sebesar 39,54 miliar di semua pasar.

Sementara itu, mata uang Rupiah sempat mengalami pelemahan dan mampu berbalik dan ditutup menguat di level 14.717 per US Dolar.

Analis Pasar Keuangan, Gunawan Benjamin mengatakan, kabar baik yang sedikit mengurai tekanan pasar keuangan adalah diterimanya naskah UU Cipta Kerja oleh Presiden dari DPR.

Naskah tersebut nantinya akan mengurai tekanan pasar keuangan yang sebelumnya sempat mempertanyakn kepastian kapan naskah tersebut akan diterima Presiden.

“Sebelumnya beredar kabar bahwa DPR berencana untuk menyerahkan naskah tersebut ke Presiden pada hari Senin kemarin,” katanya, Rabu (14/10/2020).

Bursa di Eropa juga mengalami penguatan saat dibuka. Di tengah minimnya sentimen, penguatan bursa Eropa menjadi kabar baik bagi sentimen untuk transaksi perdagangan saham di hari selanjutnya.(ng)