KPU Medan Tetapkan Akhyar-Salman Nomor Urut 1, Bobby-Aulia 2

fokusmedan : Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi mendapat nomor urut 1. Sedangkan pasangan Bobby Nasution dan Aulia Rahman mendapat nomor 2 pada Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, 9 Desember 2020.

Pengundian itu dilakukan pada Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut sekaligus penandatanganan Pakta Integritas Penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid 19 di Santika Dyandra Hotel Medan, Kamis (24/9/2020).

Pengundian dilakukan memakai alat yang disediakan KPU Medan untuk menghindari kontak langsung seperti biasanya.

Hal ini sebagai upaya pencegahan dan protokol kesehatan. Setelah itu, paslon nomor 1 Akhyar-Salman dan Paslon Nomor 2 Bobby-Aulia melakukan penandatanganan Pakta Integritas Penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid 19 disaksikan Ketua KPU Medan Agussyah R Damanik didampingi Komisioner KPU Medan M Naldi Khair, Edi Suhartono, Zefrizal, Nana Minarti, Sekretaris Nirwan dan Kasubaghumas Taufik serta Ketua Bawaslu Medan Sipayung Harahap.

Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan nomor urut 1, Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi bertekad akan meraih kemenangan Pilkada Medan seperti kemenangan Eramas pada Pilgubsu lalu.

Salman mengaku bersyukur mendapat nomor urut 1. Bagi paslon AMAN, nomor tersebut mudah diingat.
Salman juga menyinggung kemenangan Eramas pada Pilgubsu lalu yang mendapat nomor 1.

“Saya berdoa tadi malam untuk mendapatkan nomor yang mudah diingat. Alhamdulillah mungkin kami teringat pada pilgub yang lalu pasangan Eramas nomor 1 yang mendapatkan suara 80% dan insha Alloh pasangan AMAN mendapat 80% suara masyarakat kota Medan,” ujarnya.

Sementara paslon Bobby-Aulia saat menyampaikan sambutannya berharap Pilkada mendatang aman, damai dan sejuk.

“Terima kasih kepada KPU yang telah menyelenggarakan pengundian nomor urut pada hari ini. Terima kasih kepada Bawaslu Sebagai penyelenggara pemilu hari ini kami sebagai kandidat sudah mengikuti dan sudah selesai mengambil nomor urut calon walikota dan wakil walikota, Kami berharap Pilkada kali ini menjadi Pilkada yang damai, pilkada yang sejuk, aman selama kampanye,” katanya.

Ketua KPU Kota Medan Agussyah R Damanik mengatakan rapat Pleno Pengundian dan Penetapan Nomor Urut sekaligus penandatanganan Pakta Integritas Penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid 19 sesuai dengan PKPU Nomor 13 tahun 2020 yang diterbitkan dan juga mengikuti perkembangan protokol kesehatan pelaksanaan Pilkada.

“Beberapa tahapan sudah kita lakukan dan saat ini penetapan nomor urut untuk paslon. Oleh karena itu untuk mengikuti tahapan-tahapan berikutnya tentu harus sesuai dengan regulasi dan peraturan-peraturan yang tahapan-tahapan penting mulai dari sekarang ini kita melakukan komitmen bersama dalam menegakkan disiplin protokol kesehatan pencegahan covid-19,” ujarnya.

Karena itu kita agendakan juga kedua pasangan calon untuk menandatangani Pakta integritas pencegahan dan pengendalian 2017 ini sebagai wujud kita bersama komitmen bersama agar seluruh tahapan Dana kampanye itu bisa terselenggarakan dengan baik dan sesuai dengan protokol kesehatan 19 dan mudah-mudahan ini bisa berlangsung secara baik dan dan sesuai dengan protokol kesehatan.

(Rio)