Rampok HP Pelajar di Angkot Jl SM Raja, 2 Bandit Jalanan Ini Terkapar Ditembak Polisi

Dua orang pelaku perampokan terpincang-pincang ditembak. Ist

fokusmedan : Polsek Patumbak menghadiahi timah panas terhadap dua orang pelaku perampokan yang beraksi di dalam angkutan kota (Angkot) Jalan Sisingamangaraja Kelurahan Harjosari Kecamatan Medan Amplas. Rabu (2/9/2020).

Kedua tersangka yang terkapar ditembak yakni Jona Nasution (22) warga Jalan Tritura Kecamatan Delitua, dan Van Basten (32) warga Jalan Bajak IV Kelurahan Harjosari Kecamatan Medan Amplas.

Dalam aksinya kedua pelaku merampok seorang pelajar berusia 15 tahun bernama Hamzah Lubis yang menumpangi angkot dari Medan menuju Padangsidimpuan. Minggu (24/8/2020) kemarin.

Baca Juga : 5 Perampok nasabah bank ditangkap , 1 tewas

“Setelah korban naik ke dalam angkot dua orang pelaku ikut naik ke dalam angkot, dan seorang pelaku lainnya mengikuti angkot dari belakang menaiki sepedamotor,” kata Kapolsek Patumbak Kompol Arvin Fachreza.

Korban yang curiga kemudian pindah ke depan, duduk samping supir. Tapi, tetap saja tetap tak terhindarkan dari perampokan.

“Kemudian tiba-tiba kedua pelaku mencekik leher korban, memitingnya dan merampas HP korban. Supir angkot tidak berani membantu,” kata Kapolsek.

Atas kejadian ini korban lalu membuat laporan ke Polsek Patumbak. “Kedua tersangka Jona dan Van Basten diamankan di seputaran Jalan SM Raja,” kata Kompol Arvin.

Namun, saat dilakukan pengembangan terhadap tersangka lainnya, kedua bandit jalanan ini melawan. Melihat itu personel melakukan tindakan tegas terukur.

“Kedua tersangka ditembak karena melawan, lalu kita bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara,” kata Kapolsek.

Ia mengatakan dari pemeriksaan kawanan perampok ini sudah berulang kali beraksi melakukan perampokan dengan menyasar penumpang angkot.

“Satu tersangka berinisial U masih diburu,” tandasnya.

(Rio)