Tekan Kasus Covid-19, Jokowi Sarankan Aceh Terapkan PSBB Tingkat Wilayah

fokusmedan : Presiden Joko Widodo atau Jokowi minta pada pemerintah daerah Aceh agar melakukan strategi intervensi berbasis lokal. Hal tersebut bertujuan agar menekan angka kasus Covid-19 yang masih tergolong kecil yaitu 1.241.

“Memang strategi yang paling pas dari beberapa provinsi kabupaten kota yang melakukan adalah strategi intervensi berbasis lokal, strategi intervensi berbasis lokal, jadi PSBB di tingkat kampung, PSBB di tingkat desa itu yang paling gampang untuk dikelola manajemennya,” kata Jokowi saat memberikan arahan penanganan Covid-19 terintegrasi di Aceh, Selasa (25/8).

Tidak hanya itu, Jokowi juga meminta agar manajemen krisis benar-benar dilakukan. Hal tersebut bertujuan agar penyebaran kasus tidak semakin luas.

“Manajemen krisis betul-betul dilakukan kalau mau membuka sebuah wilayah tolong pertama ada prakondisi leih dulu jangan tahu-tahu lalu dibuka,” kata Jokowi

Dia meminta jika ingin membuka sektor wisata, ataupun sektor lain harus dilihat betul waktu yang tepat. Serta diperhitungkan dengan baik.

“Prioritas yang risiko rendah buka dulu, yang risiko tinggi nanti dulu kalau ini dijaga InsyAllah angka covid bisa diperkecil dan InsyAllah hilang dari Aceh,” kata Jokowi.(yaya)