Webinar Jadi Cara Honda Ajak Komunitas Jaga Kualitas

fokusmedan : Terbentuk atas rasa cinta pada sepeda motor dan kesamaan hobi melakukan touring menjadikan komunitas motor hadir sebagai salah satu wadah bagi generasi muda untuk mengembangkan kreatifitas.

Mengisi keseharian dengan berbagai aktivitas, mulai dari kopdar rutin, perayaan anniversary, hingga ikut serta dalam berbagai aktivitas otomotif hingga aksi sosial dan pelestarian budaya.

Namun pada prosesnya, tidak semua komunitas motor dapat bertahan dan berkembang. Karena tidak semua komunitas memiliki pengetahuan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (ADART) yang baik, tidak memiliki hubungan pesaudaraan yang erat, hingga minim pengetahuan terkait bagaiamana melakukan pengembangan diri untuk menjaga eksistensi, keawetan, dan kualitas sebagai komunitas motor Honda.

Menyikapi kondisi tersebut, kepedulian Honda kembali terpanggil untuk menggelar aktivitas bertajuk “ Webinar Community Self Development “ yang bertujuan untuk membekali komunitas motor Honda dengan berbagai ilmu dan pengetahuan seputar community self Development (Pengembangan Diri Komunitas) yang meliputi segala aktivitas yang meningkatkan kesadaran dan identitas diri, mengembangkan bakat dan potensi, membangun sumber daya manusia dan memfasilitasi kinerja, meningkatkan kualitas berkomunitas dan memberikan kontribusi dalam mewujudkan impian dan cita-cita bersama.

Kegiatan seminar online yang dilaksanakan pada 8 Agustus 2020 lalu ini sendiri diikuti puluhan peserta dari berbagai Komunitas Honda di Tanah Air, termasuk dari Sumut Honda Bikers yang diwakili oleh Bro Daniel Lubis dari SOCMED, dan Rocky Irvan selaku PIC Community PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut.

Dalam seminar online yang dikemas sangat menarik ini, seluruh peserta lebih dulu saling menyapa dan sharing terkait aktivitas masing-masing selama masa pandemi.

Selanjutnya para bikers juga diberikan sejumlah materi cara melakukan pengembangan diri komunitas.

Dimulai dari hal-hal kecil seperti dapat mengendalikan emosi dengan baik, melatih disiplin, kemampuan manajemen, membekali diri dengan pengetahuan keselamatan berkendara (safety riding) dan ikut mengkampanyekan pentingnya #cari_aman di jalan saat naik motor, hingga kemampuan mengembangkan jaringan komunitas ke berbagai daerah, dan berbagai materi lainnya.

Bro Daniel Lubis mengungkapkan, banyak sekali manfaat yang didapat dengan mengikuti Webinar bersama Honda. Menurutnya meski masa pandemi, namun komunitas Honda seperti tidak pernah sepi aktivitas dan selalu kaya akan pengetahuan.

“Mengikuti seminar online bersama Honda ini juga menjadi salah satu upaya untuk melakukan pengembangan diri komunitas, jadi pastinya sangat bermanfaat bagi peningkatan kualitas komunitas motor Honda untuk kedepannya “ ujarnya.

Sementara itu Guanarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan, komunitas Motor Honda di Sumatera Utara memberi warna sekaligus potensi yang luar biasa, baik bagi organisasi maupun anggotanya untuk terus berkarya dan menyebarkan inspirasi.

“Komunitas motor Honda merupakan bagian dari masyarakat yang patut diberikan kesempatan dan ruang untuk berkreatifitas, mengembangkan diri ke arah yang lebih jelas, dan memberikan kontribusi positifnya bagi masyarakat luas, “ ujar Gunarko.

Semangat Satu Hati membekali komunitas motor dengan berbagai pengetahuan dipastikan masih akan dilakukan Honda melalui aktivitas webinar selanjutnya yang akan berlangsung pada 15 Agustus mendatang dengan bahasan menarik seputar produk knowledge Honda CRF150L(ril)