Bertemu Polri dan Panglima TNI, Menhan Bahas Perbatasan Natuna

fokusmedan : Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri rapat pimpinan Kementerian Pertahanan 2020 yang digelar di Kementerian Pertahanan (Kemenhan), di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (23/1) pagi. Adapun dalam acara ini dihadiri oleh Menko Polhukam Mahfud MD, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz.

Staf Khusus Menteri Pertahanan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar Lembaga Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, ada beberapa poin yang dibahas dalam pertemuan tersebut. Di mana salah satunya Prabowo membahas perbatasan di Perairan Natuna.

“Iya. Tadi kan juga ada feeding dari ibu Menlu. Soal politik perbatasan kita, diplomasi perbatasan kita, itu menjadi catatan tentu bagi Kemhan dan juga masukan bagi TNI. Bagaimana menjaga selain diplomasi tentu juga ada kerjasama pertahanan dan militer,” katanya di lokasi.

Katanya, selain perbatasan perairan Natuna, Prabowo pun fokus salah satunya adalah penguatan check point di berbagai daerah sebagai bagian perbatasan. Di mana nanti, lanjutnya, akan perbanyak kapal laut dan perang.

Menurutnya, hal ini dilakukan guna jangka panjang untuk bangsa Indonesia. Untuk jangka pendek, adalah pembahasan anggaran.

“Ini tentu bukan pekerjaan jangka pendek, ini pekerjaan jangka panjang. Tapi dalam hal ini tentu adalah program jangka pendek, utamanya soal anggaran 2020,” pungkasnya.(yaya)