28/04/2024 3:07
NASIONAL

Seorang Petani di Deli Serdang Ditemukan Tewas dengan Kondisi Gosong

fokusmedan : Seorang petani di Deli Serdang, Sumatera Utara, ditemukan tidak bernyawa dalam kondisi gosong. PolisiĀ masih menyelidiki kejadian itu. Petani tewas yakni Ngasil Tarigan (68), warga Desa Simempar, Kecamatan Gunung Meriah, Deli Serdang. Dia didapati sudah gosong di dalam gubuk di tengah ladang yang juga bekas terbakar, Kamis (10/9).

“Korban ditemukan warga sekitar pukul 08.30 WIB,” kata Kasatreskrim Polresta Deli Serdang Kompol Firdaus, Jumat (11/9).

Peristiwa ini pertama kali dilaporkan Sastra Tarigan (50) yang melintasi ladang korban menuju ladangnya. Pria yang tengah membawa pupuk ini mendapati gubuk tetangganya bekas terbakar.

Saat mendekat ke gubuk itu, Sastra bertemu keponakan korban, Lidya (18) dan ibunya. “Saksi Sastra mendengar Lidya berteriak ‘tulang sudah mati terbakar’,” jelas Firdaus.

Sementara di dalam gubuk yang terbakar, Ngasil tidak bergerak dengan kondisi mengenaskan. Wajahnya gosong dan tubuhnya juga rusak terbakar.

Sastra kemudian melaporkannya kepada keluarga dan warga setempat. Kepala Desa Simempar meneruskan informasi itu ke Polsek Gunung Meriah.

“Selanjutnya petugas dari Polsek tiba di sana disusul tim Inafis Polresta Deli Serdang untuk melakukan olah TKP,” jelas Firdaus.

Di lokasi kejadian, petugas menemukan ceceran darah di dalam dan luar gubuk. Sejumlah saksi dimintai keterangan. Garis polisiĀ pun dipasang. “Penyebab (kematian) korban masih kita selidiki, termasuk soal bercak darah siapa yang tercecer di luar dan dalam gubuk, apakah benar darah korban atau darah orang lain,” tutup Firdaus.(yaya)