18/07/2024 7:52
NASIONAL

KAI Bandara Dukung Summer Camp 2024 yang Digelar Yayasan Satu Benih

Fokusmedan.com : KAI Bandara memberikan bantuan TJSL sebesar Rp5.000.000 sebagai dukungan kepada Yayasan Satu Benih dalam acara tahunan Satu Benih Summer Camp dari 5-7 Juli 2024 di Kabupaten Bogor.

Direktur Administrasi dan Keuangan KAI Bandara, Indah Suryandari secara imbolis serahkan bantuan TJSL.

Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 1.400 anak yatim piatu yang berasal dari 12 Provinsi dan 38 kabupaten/kota di Indonesia seperti Yogyakarta, Jakarta, Pontianak, Purwakarta, Surabaya dan lain-lain.

Dengan tema “Demi Masa” Sebuah tema untuk memotivasi anak-anak yatim untuk menggunakan waktu sebaik-baiknya dengan hal-hal positif dan semangat menuntut ilmu. Pelaksanaan acara Summer Camp ke 13 ini juga bertepatan dengan pergantian tahun Hijriah, yaitu tanggal 1 Muharram tahun 1446 Hijriah, Minggu (7/7/2024).

Bantuan TJSL dari KAI Bandara diserahkan oleh Direktur Administrasi dan Keuangan KAI Bandara, Indah Suryandari.

Indah Suryandari dalam kesempatan tersebut memberikan sambutan dan semangat kepada seluruh peserta, dan menekankan pentingnya keselamatan di sekitar rel kereta api, tidak melempari perjalanan KA, serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas selama di jalan.

Corporate Communication KAI Bandara Sosiawan Surbakti mengatakan, pihaknya sangat senang dapat mengambil bagian dan berkontribusi dalam kegiatan Summer Champ 2024 dan Yayasan Satu Benih.

“Hal ini merupakan upaya mulia untuk memberdayakan anak-anak yatim melalui pendidikan dan kegiatan positif,” ujarnya melalui keterangan, Selasa (8/7/2024).

Dengan pemberian bantuan tersebut, lanjutnya, diharapkan masyarakat melalui anak-anak dari Yayasan satu benih dan peserta Summer Champ 2024 dari berbagai kota di Indonesia dapat memahami dan menjaga keselamatan di sepanjang jalur KA. (ng)