18/07/2024 8:10
OTOMOTIF & OLAH RAGA

Komunitas Akui Keseriusan Program Safety Riding Honda

Fokusmedan.com : Kuatnya komitmen PT Astra Honda Motor (AHM) bersama PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara dalam mendukung terciptanya budaya aman dan nyaman dalam berkendara di tengah masyarakat mengundang respon positif dari para bikers Honda yang ikut ambil bagian dalam ajang bergengsi Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AH-SRIC) yang berlangsung pada 1-4 Juli 2024 di pusat pelatihan safety riding sepeda motor Honda terbesar di Asia Tenggara, yakni Astra Honda Motor Safety Riding Park (AHMSRP) di Deltamas, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Mewakili Sumatera Utara, tercatat ada tiga duta safety riding dari komunitas motor Honda yang begitu bersemangat mengikuti kompetisi bergengsi ini, sebut saja Bro M. Saddam dari HAI chapter Medan dan Bro Yudhi Saragih dari VANATIC yang akan mengikuti kategori Advisor Community kelas Sport, dan Sis Andita Ahnafi dari HAI chapter Deliserdang yang akan bersaing di kelas Matic.

Bukan tanpa alasan, kekaguman para bikers pada salah satu program safety riding Honda yang bertujuan untuk mengkalibrasi kompetensi para instruktur kebanggaan ini juga karena melihat langsung keseriusan Honda yang diwujudkan dengan ketersediaan fasilitas edukasi safety riding yang lengkap untuk mendukung peningkatan kompetensi para garda terdepan yang nantinya akan terjun menyampaikan pesan #cari_aman ke masyarakat luas, terutama pengguna sepeda motor.

Kekaguman para bikers Honda pada AH-SRIC juga dikarenakan banyaknya peserta yang datang dari seluruh penjuru Tanah Air untuk mengukuti ajang ini. Tidak hanya berkesempatan untuk unjuk kemampuan berkendara aman bersama motor Honda, namun ajang ini juga menjadi wadah bagi para bikers untuk bersilaturahmi dengan para bikers dari berbagai kota.

Tidak tanggung, pelaksanaan kompetisi AH-SRIC yang sangat professional juga membuat para bikers mengakui keseriusan Honda dalam mempersiapkan kualitas para duta safety ridingnya. Di mana tidak hanya konsern meningkatkan kompetensi para instruktur Honda, namun para bikers dari berbagai komunitas motor Honda juga menjadi fokus penting bagi Honda untuk melahirkan para duta safety riding yang akan ikut berperan aktif mengkampanyekan #cari_aman saat naik motor di jalan.

Bro Yudhi Saragih dari VANATIC mengungkapkan, sangat bersyukur mendapat kesempatan ikut serta dalam kompetisi safety riding tingkat nasional bersama Honda. Selama kompetisi beralngsung, para bikers Honda juga sangat mengapresiasi komitmen Honda pada program keselamatan berkendara. Menurutnya hal tersebut sangat menginspirasi dan patut menjadi tealadan bagi berbagai pihak untuk lebih konsern pada pentingnya keselamatan berkendara.

Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy dengan semangat Satu Hati mengungkapkan, sangat mengapresiasi semangat luar biasa yang ditunjukkan para bikers Honda sepanjang mengikuti ajang AH-SRIC 2024. Menurutnya para bikers juga menjadi salah satu ujung tombak Honda dalam mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk bersama-sama dapat berperan aktif menjadi bagian dari sinergi bagi negeri untuk melangkah bersama dalam kampanye keselaman berkendara.(ril)