24/06/2024 11:20
FOKUS MEDAN

Geng Motor di Medan Bacok Remaja Hingga Sekarat, 2 Pelaku Diringkus

Dua pelaku begal ditangkap di Jalan Brigjen Katamso.

Fokusmedan.com : Geng motor di Medan terus menebar keresahan di tengah masyarakat, Rabu (5/6/2024) kemarin, mereka menyerang remaja yang sedang nongkrong di warung Jalan Setia Jadi Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Aksi penyerangan geng motor ini membuat remaja berinisial SS (16) sekarat usai clurit menancap di batok kepalanya. Sedangkan temannya, YS (18) mengalami luka bacokan clurit di pinggang.

“Dua pelaku sudah ditangkap di Jalan Brigjen Katamso,” kata Kapolsek Medan Timur Kompol Briston Napitupulu ketika dikonfirmasi, Jumat (7/6/2024).

Kedua pelaku yang diamankan juga masih remaja yakni RA (20) dan AR (16) keduanya warga Tembung. Sedangkan, satu pelaku lainnya AS belum tertangkap.

Briston mengatakan dari penangkapan terhadap kedua pelaku pihaknya turut mengamankan 2 buah senjata tajam jenis clurit dan samurai, 1 unit sepeda motor Honda Beat BK 3667 ALU, 1 unit handphone, dan baju korban yang berlumuran darah.

Dari pemeriksaan, masih Kapolsek menjelaskan, kawanan geng motor yang tergabung dalam Killer Brotherhood Family (KBF) melakukan penyerangan sebagai bentuk aksi pembalasan.

“Korban SS diduga melakukan pemukulan dan pengeroyokan terhadap pelaku AR di Jalan Tuamang yang kemudian pelaku melarikan diri dan meminta bantuan kepada teman-temannya,” ucapnya.

Briston melanjutkan, AR dan kedua pelaku lainnya lalu menyeser korban naik motor dan menemukan kedua korban sedang berada di warung di Jalan Setia Jadi Medan.

“Seketika itu juga pelaku AR langsung membacok kedua korban pakai clurit, RA joki sepeda motor dan AS (belum tertangkap) membawa samurai,” jelasnya.

Terhadap pelaku polisi menjeratnya dengan Pasal 170 KUHPidana dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun kurungan penjara. (Rio)