24/06/2024 1:51
SUMUT

Pemilik Kendaraan Listrik Akui Isi Daya di SPKLU PLN Binjai Mudah dan Cepat

Assistant Manajer Pemasaran Andi Arianto membantu pemilik kendaraan listrik mengisi daya kendaraan.

Fokusmedan.com : Pemilik kendaraan listrik di Kota Binjai merasakan kemudahan dalam pengisian daya di Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPKLU) di jalan Tengku Amir Hamzah No 37, Kota Binjai, Sumatera Utara, Senin (3/6/2024).

Acen, pemilik kendaraan listrik mengatakan, dengan hadirnya SPKLU di Kota Binjai sangat memudahkan para pemilik kendaraan listrik yang ingin mengisi daya.

“Awalnya, saya ingin melakukan pengisian daya di SPKLU yang ada di Kota Medan. Setelah melihat di aplikasi PLN Mobile, ternyata ada SPKLU terdekat di Kota Binjai. Selain mendapatkan pelayanan yang baik di SPKLU Binjai, saya juga dipandu cara melakukan pengisian daya melalui aplikasi PLN Mobile,” ucap Acen.

Acen menjelaskan, selama menunggu pengisian daya kendaraan listrik selesai, PLN UP3 Binjai menyediakan ruang yang nyaman dan minuman yang dapat dinikmati para pemiliki kendaraan listrik. Fasilitas yang ditawarkan tersebut sangat dibutuhkan selama melakukan pengisian daya kendaraan listrik.

“Dengan adanya fasilitas tersebut, kami merasa lebih nyaman selama menunggu proses pengisian daya,” jelas Acen.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Binjai Darwin Simanjuntak menyatakan, PLN berkomitmen dalam mendorong pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Sumatera Utara, khususnya di Kota Binjai. Selain membangun Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), kami juga menyediakan fasilitas yang nyaman untuk pengguna kendaraan listrik selama menunggu proses pengisian daya.

“Kami pastikan pemilik kendaraan listrik mendapatkan tempat yang nyaman dan pelayanan yang baik selama pengisian daya di SPKLU kami. Kenyamanan pelanggan menjadi prioritas utama kami, dan kami berupaya untuk selalu memberikan yang terbaik,” ungkap Darwin.

Sementara itu, General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara Saleh Siswanto mengatakan pertumbuhan ekosistem kendaraan listrik di Sumatera Utara terus meningkat. Sejalan dengan itu, PLN terus memperbanyak SPKLU diberbagai lokasi untuk mempermudah pengguna kendaraan listrik dalam melakukan mengisi daya.

“Saat ini PLN telah menyediakan 14 titik SPKLU tersebar di berbagai lokasi di Sumatera Utara. Untuk mengetahui lokasi SPKLU tersebut, pengguna kendaraan listrik dapat menggunakan fitur _Electric Vehicle_ di aplikasi PLN Mobile. PLN menargetkan penambahan sebanyak 15 SPKLU lainnya pada awal semester 2 tahun 2024 mendatang,” pungkas Saleh.

Dalam kesempatan yang sama, PLN UP3 Binjai juga mempromosikan pemasangan instalasi Home Charging. Program ini bertujuan untuk mempermudah pengguna kendaraan listrik untuk melakukan mengisi daya di rumah. (ng)