20/06/2024 21:31
OTOMOTIF & OLAH RAGA

ADV Explore 360 Degrees North Sumatera : Telusuri Kekayaan Alam dan Budaya Sumut

Fokusmedan.com : Dalam petualangan yang memukau dan penuh tantangan, para Honda ADV Bikers masih mengukir jejaknya dalam kegiatan “ADV Explore 360 Degrees North Sumatera”. Dari awal hingga hari kelima, perjalanan para bikers dalam petualangan ini tidak hanya menorehkan jejak di tiap sudut perjalanan, tetapi juga meninggalkan kesan yang mendalam bagi para bikers. Dengan Semangat Satu Hati, perjalanan terus berlanjut dengan menelusuri keindahan alam dan kekayaan budaya Sumatera Utara yang berlangsung pada Sabtu, 1 Juni 2024.

Dengan start dari Sibolga, rombongan berangkat untuk menjelajahi pesona Tapanuli Tengah hingga Tarutung.
Perjalanan dimulai dengan kunjungan ke salah satu keindahan alam di Kab. Tapanuli Tengah, Pantai Pandaratan, sebuah surga tersembunyi dengan air biru yang tenang dan pasir putih yang memikat.

Kemudian perjalanan dilanjutkan menuju Tebing Jalan Baru Desa Poriaha-Rampa, sebuah jalan tebing hijau yang menjulang tinggi sekitar 100 meter dengan pemandangan warna hijau yang memukau. Sebagai ikonik di daerah Tapanuli Tengah, Tebing Jalan Baru ini menawarkan pemandangan spektakuler dan menjadi daya tarik utama bagi para petualang.

Petualangan kali ini tidak hanya menelusuri keindahan alam semata. Para bikers juga mengeksplorasi salah satu lokasi wisata rohani dengan mengunjungi Salib Kasih Tarutung yang menggambarkan simbol toleransi dan perdamaian. Para bikers tentunya mengabadikan beberapa momen dalam kesempatan ini sambil merasakan ketenangan menikmati keindahan kota Tarutung yang dipenuhi dengan warisan sejarah dan budaya yang bermakna.

Setelah seharian mengeksplorasi kekayaan alam dan budaya dari Sibolga hingga Tarutung yang memperkuat semangat para bikers untuk perjalanan berikutnya, rombongan beristirahat terlebih dahulu di Kota Siborong-Borong sebelum melanjutkan perjalanan pada keesokan harinya.

Bro Rico, salah satu ketua komunitas dari Honda Beat Club Medan, menyatakan bahwa partisipasinya dalam kegiatan ini merupakan kesempatan yang luar biasa untuk menggali dan mengapresiasi kekayaan alam dan budaya Sumatera Utara. Menurutnya perjalanan kali ini bukan hanya sekadar petualangan, tetapi juga pengalaman yang dapat memperkaya jiwa bagi para bikers.

Sementara itu, Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager, dengan Semangat Satu Hati, menyoroti pentingnya menelusuri potensi wisata di wilayah Sumatera Utara yang menggarisbawahi kekayaan alam dan budaya yang menjadi daya tarik utama pada daerah tersebut. Selain itu melalui ADV Explore 360 Degrees North Sumatera, pihaknya berharap perjalanan ini dapat membangun hubungan yang kuat antar anggota komunitas dan dapat memperluas wawasan tentang kekayaan Sumatera Utara sambil merasakan ketangguhan dan kenyamanan dari motor Honda ADV dengan tetap #cari_aman selama berkendara.(ril)