20/06/2024 3:47
OTOMOTIF & OLAH RAGA

ESG Mission, Engaging For The Future: Educate For You, Honda Perkuat Pengetahuan Generasi Muda Di Era Digital

Fokusmedan.com : Dalam gelaran ESG Mission, PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Main Dealer PT. Indako Trading Coy mempersembahkan rangkaian kegiatan “ESG Mission, Engaging for The Future”, sebagai upaya konkret dalam mendukung kemajuan Indonesia yang juga mengajak masyarakat untuk aktif terlibat dalam menjaga keberlanjutan melalui inisiatif Environmental, Social, and Governance (ESG).

Sepeda motor Honda turut berkomitmen dalam sustainability bangsa Indonesia melalui ranah ESG dengan menyediakan layanan produk sepeda motor listrik, mendukung lingkungan, pendidikan, keselamatan berkendara, dan pemberdayaan wirausaha.

“ESG Mission, Engaging for The Future” adalah tonggak penting bagi Honda dalam membangun sinergi untuk kemajuan bangsa. Dengan beragam program ESG yang diselenggarakan mulai dari bulan Mei hingga Juli 2024, Honda tidak hanya memperkenalkan pengalaman berkendara baru dengan sepeda motor listrik Honda EM1 e:, tetapi juga mempersiapkan infrastruktur dan layanan purna jual di berbagai kota besar lintas pulau seluruh Indonesia.

Dalam konteks meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap ESG di Indonesia, peluncuran sepeda motor listrik Honda EM1 e: tidak hanya menjadi langkah produk, tetapi juga menjadi bagian dari serangkaian aktivitas yang bertujuan untuk mendukung pembangunan berkelanjutan bagi Indonesia.

Selain itu, melalui Semangat Sinergi Bagi Negeri Honda juga memperkuat komitmennya terhadap lingkungan dan pembangunan berkelanjutan dengan melibatkan masyarakat secara langsung dalam upaya-upaya yang bersifat edukatif, lingkungan, pengembangan sumber daya manusia, dan keselamatan berkendara.

Salah satunya dalam rangka mendukung pendidikan di era digital, PT. Indako Trading Coy selaku Main Dealer Honda di Wilayah Sumatera Utara memberikan edukasi bagi para pelajar di Medan melalui kegiatan yang bertajuk “Educate For You”.

Pada kegiatan ini melibatkan para jurnalis untuk berkesempatan langsung memberikan edukasi kepada 90 pelajar di SMA  Dr Wahidin Sudirohusodo dan SMA Methodist 2 Medan pada hari Jumat, 31 Mei 2024.

Jurnalis memberikan edukasi kepada para pelajar untuk dapat mengenal dan memilah informasi dari berbagai saluran komunikasi seperti Media Massa hingga Social Media dimana aktivitas ini hadir sebagai langkah sepeda motor Honda untuk berkontribusi dalam bidang pendidikan dan pengetahuan informasi pada era digital.

Leo Wijaya, selaku Vice Presdir PT Indako Trading Coy, menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap antusiasme jurnalis serta para pelajar yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini dan memberikan nilai tambah yang membawa perspektif yang lebih beragam dan mendalam.

Dengan Semangat Satu Hati, Honda selalu berupaya memperkuat komitmen Sinergi Bagi Negeri untuk tetap hadir dan terlibat langsung dalam pembangunan berkelanjutan dengan mewujudkan komitmen dalam mendukung implementasi ESG dalam bidang pendidikan, dengan salah satunya diantaranya adalah melalui rangkaian kegiatan “ESG Mission, Engaging For The Future: Educate For You”, pihaknya berdedikasi untuk terus mendukung dan memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan akses dan kualitas di dunia pendidikan.(ril)