17/06/2024 16:57
NASIONAL

100 Kursi Roda Bantuan Baznas Perkuat Layanan Haji Ramah Lansia Tiba di Saudi

Kader Bandara Abdillah saat menerima kursi roda.

Fokusmedan.com : Kursi roda bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sudah tiba di Jeddah, Arab Saudi. Total ada 100 kursi roda yang tiba di King Abdul Aziz International Airport (KAAIA) Jeddah bersamaan kedatangan kelompok terbang (kloter) 42 Embarkasi Jakarta-Pondok Gede (JKG-42).

Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Bandara, Abdillah, mengatakan, 100 kursi roda ini akan digunakan untuk mengoptimalkan program haji ramah lansia, khususnya selama operasional di Arafah, Muzdalifah, Mina (Armuzna).

“Kursi roda ini akan sangat vital dalam pelaksanaan program Haji Ramah Lansia, terutama selama operasional di Armuzna. Kami memastikan bahwa kursi roda ini akan membantu para lansia dalam melaksanakan ibadah haji dengan lebih nyaman,” ungkap Abdillah dikutip Minggu (2/6/2024).

“Alhamdulillah, 100 kursi roda tiba bersamaan dengan kloter JKG 42. Semua barang telah kami cek dan kondisinya lengkap,” imbuhnya.

Dari Jeddah, kursi roda diangkut dengan truk menuju Makkah. Distribusi dan penggunaannya diatur oleh tim Daker Makkah.

“Tim Daker Makkah akan mengatur pendistribusian dan penggunaan kursi roda ini, memastikan bahwa setiap lansia yang membutuhkan dapat menggunakannya,” jelas Abdillah.

Dengan tambahan kursi roda ini, PPIH Arab Saudi berkomitmen untuk meningkatkan kenyamanan dan kemudahan bagi jamaah haji lansia, memastikan mereka dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar dan tanpa hambatan.

“Insya Allah, dengan dukungan fasilitas ini, kami dapat menyukseskan program Haji Ramah Lansia,” tutup Abdillah. (ram)