17/06/2024 14:32
FOKUS MEDAN

Polsek Medan Kota Tangkap Karyawan Curi Barang Perusahaan Senilai Rp 250 Juta

Pelaku pencurian diamankan Polsek Medan Kota. Ist

Fokusmedan.com – Unit Reskrim Polsek Medan Kota mengungkap kasus tindak pidana pencurian yang terjadi di Jalan Haji Misbah, Kelurahan Hamdan, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara.

Kapolsek Medan Kota Kompol Selvintriansih mengatakan bahwa kasus pencurian diketahui pada Jum’at (3/5/2024) lalu, salah satu saksi di lokasi melihat ruangan sudah acak-acakan dan melihat beberapa barang di ruangan telah hilang.

“Jum’at 3/5/2024 sekira pukul 11.00 WIB kita ada menerima laporan bahwa telah terjadi pencurian dengan pemberatan disalah satu toko di Jalan Haji Misbah, Kecamatan Medan Maimun,” ucapnya, Minggu (5/5/2024).

Menerima laporan tersebut, Kapolsek Medan Kota langsung memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, Iptu Eko Sanjaya melakukan penyelidikan.

Usai dilakukan penyelidikan, personil Unit Reskrim Polsek Medan Kota kemudian melakukan olah TKP dan mengecek cctv sehingga dengan cepat terduga pelaku berhasil diidentifikasi.

“Usai melakukan olah TKP dan mengecek cctv, alhamdulillah dalam waktu 1×24 jam terduga pelaku berhasil kita amankan yang tidak lain adalah karyawan perusahan tersebut,” bebernya.

Pelaku berinisial IW (47) yang diamankan Unit Reskrim Polsek Medan Kota Di Rumah ya Jl. kalimbir V mengaku membawa hasil curian 1 unit mobil Toyota Avanza warna hitam, 3 unit laptop, 3 unit monitor komputer, 3 unit CPU komputer dan 1 topi warna merah seperti yang terekam di cctv.

“Pelaku ini merupakan karyawan perusahan tempat dirinya bekerja, kepada penyidik pelaku ini nekat melakukan aksinya karena kesal ungkapnya.

Terhadap pelaku, petugas mengenakan Pasal 363 KUHPidana pencurian dengan pemberatan (Curat) dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara maksimal.