14/06/2024 7:25
OTOMOTIF & OLAH RAGA

Pelajar Medan Antusias Belajar Keselamatan Berkendara di ISRC

Fokusmedan.com : Semangat memperkaya diri dengan wawasan berkendara aman dengan kendaraan roda dua diperlihatkan puluhan pelajar SMKS Muhammadiyah 9 Medan yang menyambangi pusat pusat pelatihan keterampilan dan kompetensi berkendara yang baik dan aman, Indako Safety Riding Centre (ISRC) yang berlokasi di Jl. Bunga Sakura No. 33 Tanjung Selamat Medan pada 23 Februari 2024.

Di bawah bimbingan para instruktur safety riding terlatih Honda, edukasi bertemakan “ Bersama #cari_aman Hidup Penuh Arti “ yang digelar bersama dealer Honda PT Bintang Utama Motor ini berlangsung seru. Dimana para pelajar terlebih dulu diajak berkeliling dan diperkenalkan dengan sejumlah fasilitas pelatihan keselamatan berkendara yang tersedia di ISRC

Metode edukasi yang fun dan menyenangkan diberikan para instruktur Honda bagi generasi milenial SMKS Muhammadiyah 9 Medan. Dimulai dengan memperkenalkan slogan keselamatan berkendara #cari_aman yang dihadirkan Honda untuk membentuk perspektif baru di kalangan anak muda agar lebih peduli dengan keselamatan saat berkendara yang diwujudkan dengan budaya penggunaan helm dan jaket.

Meningkatkan keahlian berkendara dengan pengetahuan teknik dasar seperti teknik menikung, teknik pengereman, dan teknik menjaga keseimbangan, serta mempertajam kemampuan memprediksi bahaya menjadi materi yang kerap diberikan. Pengetahuan untuk mematuhi peraturan berlalu lintas juga diberikan sebagai bekal mereka ketika nantinya mendapatkan izin resmi untuk berkendara.

Para pelajar SMKS Muhammadiyah 9 Medan juga dibekali dengan cara menjaga jarak aman yang dikonversikan dalam bentuk detik. Dimana saat berkendara, maka wajib menjaga jarak dengan kendaraan yang berada di depan dengan menerapkan prinsip 3 s/d 5 detik untuk menjaga jarak aman meskipun jalan dalam kondisi macet.

Eka Yolahati, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan, sangat mengspresiasi semangat belajar cara berkendara aman yang diperlihatkan para pelajar SMKS Muhammadiyah 9 Medan. Menurutnya ini merupakan hal positif untuk dapat terus melahirkan para duta safety riding yang diharapkan dapat ikut berkontribusi mengkampanyekan pesan #cari_aman yang menyenangkan, aman dan nyaman kepada keluarga, sehabat dan para pengguna jalan.

Sementara itu Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy dengan semangat Satu Hati mengungkapkan, bahwa generasi muda merupakan harapan penerus bangsa yang harus memiliki kesadaran sejak dini untuk menghargai keselamatannya. Menurutnya edukasi safety riding menjadi bentuk komitmen sinergi bagi negeri Honda dalam upaya memperkuat literasi pengetahuan keselamatan berkendara bagi generasi muda Sumatera Utara.(ril)