14/06/2024 7:44
SUMUT

Sofyan Tan Peroleh 267.942 Suara di Pemilu 2024

Sofyan Tan saat melihat perhitungan suara. Ist

Fokusmedan.com : Raut bahagia terpancar di wajah Sofyan Tan saat memandang tabel perolehan suara yang terpampang di layar yang sengaja dipasang di ruang pertemuan Rumah Aspirasi dr.Sofyan Tan sejak proses pemungutan suara berlangsung Rabu (14/2/2024).

Ia tidak menyangka, jika hasil penghitungan suara yang dikerjakan timnya berdasarkan lembar C1 menunjukkan angka 267.942 suara.

Perolehan suara ini diperkirakan masih akan terus bertambah, mengingat data yang masuk baru 88,92%. Masih ada 1.754 TPS lagi yang datanya belum masuk.

“Ini satu hal yang membahagiakan, karena ini menjadi bukti bahwa banyak masyarakat yang mempercayai saya untuk kembali menjadi penyambung aspirasi mereka di DPR RI nantinya,” ujar Sofyan Tan, Minggu (18/2/2024).

Bagi Politisi PDI Perjuangan ini, perolehan suara yang fantastis ini juga menunjukkan gambaran bahwa kerja-kerja politik yang ia lakukan di periode pertama dan kedua memberi kepuasan bagi masyarakat pemiliknya.

“Dan saya yakin, mereka yang dulu memilih saya, sekarang menjadi tim kampanye sukarela saya, karena tentunya mereka ingin semakin banyak yang bisa merasakan kerja-kerja saya,” tambahnya.

Caleg yang maju mewakili Dapil Sumut 1 yang meliputi Medan, Deliserdang, Serdangbedagai, dan Tebingtinggi ini berkeinginan untuk tetap bisa duduk di Komisi X yang membidangi pendidikan, pariwisata dan ekonomi kreatif, pemuda dan olahraga, serta perpustakaan nasional.

“Bidang-bidang ini terutama pendidikan dan pengembangan ekonomi kreatif masih menjadi bidang yang paling dibutuhkan masyarakat kita,” tegasnya.

Untuk perolehan suara Caleg PDI Perjuangan lainnya di Dapil Sumut 1, peringkat kedua ditempati Yasonna H Laoly yang memperoleh 63.037 suara, disusul Paul Baja di posisi ketiga dengan perolehan suara sebanyak 42.765. (ng)