17/06/2024 18:39
EKONOMI & BISNIS

TOA Supertech Diluncurkan di Medan, Jadi Solusi Kebutuhan Cat

Country Manager TOA Paint Indonesia, Mikael Datu Haryoseto disela peluncuran Supertech.

Fokusmedan.com : Kebutuhan masyarakat akan cat semakin kompleks dari waktu ke waktu. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, TOA Paint Indonesia meluncurkan TOA Supertech yang diformulasikan untuk kegunaan interior rumah

Di Kota Medan, cat TOA Supertech diluncurkan pada acara Dealer Appreciation Night 2024 yang digelar di JW Marriot Hotel, Sabtu (17/2), yang dihadiri puluhan dealer.

Country Manager TOA Paint Indonesia, Mikael Datu Haryoseto mengatakan, alasan dijadikannya Medan sebagai lokasi diluncurkannya TOA Supertech dikarenakan sebagai salah kota terbesar di Indonesia.

“Kita sudah 11 tahun berdiri di Indonesia, TOA berasal dari Thailand,” kata Mikael.

Dijelaskannya, strategi peluncuran TOA Supertech sangat berfokus pada 2 pilar utama, yaitu inovasi dan memenuhi kebutuhan pasar.

Pertama, TOA berkomitmen menyajikan inovasi terbaru dalam formula cat yang memberikan daya tahan tinggi, minim cipratan, dan hasil akhir yang bagus.

Kedua, memahami pentingnya pemenuhan kebutuhan pasar, TOA Supertech dapat diakses oleh berbagai lapisan masyarakat, memberikan nilai tambah kepada pengguna.

“TOA Supertech memperhatikan kesehatan pengguna dengan tidak menggunakan merkuri dan timbal. Supertech juga sudah low VOC, sehingga potensi transfer atau kontaminasi zat-zat karsinogen ke dalam tubuh sudah diminimalisir,” jelasnya.

Selain itu, juga diperkenalkan sealant dengan berbagai varian unggulan, termasuk silicone dan acrylic. Dalam kategori silicone, TOA Paint menawarkan varian acetic dan netral, memberikan pilihan yang lebih luas sesuai dengan kebutuhan spesifik.

“Kelebihan ini memberikan fleksibilitas dan kinerja terbaik dalam berbagai aplikasi, baik di dalam, di luar ruangan, dan perbaikan pada dinding beton,” Mikael menerangkan.

“Untuk segmen waterproofing, dihadirkan 2 pilihan andal, Cement Waterproof 2K dan PU Waterproofing,” lanjutnya.

Mikael Datu menerangkan, pihaknya terus melakukan riset dan pengembangan untuk menciptakan formulasi cat yang ramah lingkungan, tahan lama, dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat modern.

“Kami memperluas portofolio dengan mengintegrasikan berbagai solusi cat untuk berbagai segmen pasar, termasuk interior, eksterior, pelapis, dan produk khusus. Hal ini memungkinkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin kompleks,” terangnya.

“Tak hanya itu, keberlanjutan menjadi fokus utama dalam strategi. Kami berkomitmen untuk mengurangi jejak lingkungan kami dengan menghadirkan produk ramah lingkungan dan menerapkan praktik-produksi yang berkelanjutan,” sambungnya.

Mikael Datu juga mengungkapkan, di tahun 2024 ini pihaknya berencana meningkatkan market share menjadi 100% dari tahun sebelumnya. “Serta meningkatkan kapasitas produksi pabrik mencapai 2.5 juta liter perbulan per 1 shift,” pungkasnya. (ng)