24/06/2024 10:57
NASIONAL

Prabowo Ungkap Alasan Temui SBY: Ucapkan Terima Kasih dan Lapor kepada Senior

Fokusmedan.com : Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto mengungkapkan alasan menemui Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY.

Pertemuan kedua tokoh ini berlangsung di Museum dan Galeri Seni SBY ANI Pacitan di Sidoharjo, Jawa Timur, Sabtu (17/2).

Prabowo menyampaikan dirinya ingin berterima kasih kepada SBY karena telah memberikan dukungan yang sangat luar biasa.

“Hari ini sebagaimana saudara ketahui, saya mendapat kehormatan diterima oleh Presiden RI ke-6 Bapak SBY dengan seluruh keluarganya, saya datang, pertama sebagai seorang junior saya ucapkan terima kasih atas dukungan beliau, beliau sangat luar biasa mendukung saya,” kata Prabowo di kediaman SBY, Pacitan, Jawa Timur, Sabtu (17/2).

Ucapan terima kasih Prabowo juga ditujukan kepada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas.

Mereka berdua disebut Prabowo telah bekerja keras membantu kemenangannya di Pilpers 2024.

“Dan untuk itu saya sampaikan terima kasih, juga Mas AHY luar biasa juga membantu kami bagian dari Koalisi Indonesia Maju, tapi secara personal secara fisik turun semua juga Mas Ibas bekerja sangat keras jadi untuk itu saya menyampaikan terima kasih. Jadi intinya saya datang kesini untuk sowan dan ucapkan terima kasih dan lapor kepada senior saya,” ujar Prabowo.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga menceritakan pengalamannya saat masih menjadi taruna di Akademi Militer. Prabowo dan SBY sama-sama penghuni Paviliun 5.

“Kita ada suatu apa ya, suatu nostalgia atau apa waktu di taruna kita merupakan penghuni paviliun yang saya paviliun 5 A, tapi beliau satu tahun di depan saya, dan beliau (AHY) juga paviliun 4, ya itu aja nostalgia,” ucap dia.

Prabowo kemudian kembali menekankan komitmennya bila diberi mandat sebagai Presiden akan mengabdi dan mengutamakan kepentingan rakyat.

“Komitmen kita selalu adalah berbakti dan mengabdi kepada bangsa dan rakyat, saya kira itu yang mendorong kita. Jadi saya konsultasi dengan beliau dalam banyak hal, saya kira itu saya yang ingin saya sampaikan,” ujar dia.