14/07/2024 7:49
SUMUT

RSUPHAM Peringati Childhood Cancer Day

Fokusmedan.com : Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM) memperingati International Childhood Cancer Day di Gedung Central Medical Unit (CMU) Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (RSUPHAM), Jumat (16/2/2024).

Dalam kegiatan tersebut, lebih dari 20 anak yang sedang menjalani pengobatan berbagai jenis kanker tampak bergembira.

Direktur Medik dan Keperawatan dr Otman Siregar SpOT(K) Spine menyampaikan, RSUPHAM sendiri akan terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan secara paripurna dan mendukung segala hal dalam pelayanan kanker, termasuk kanker anak.

“Mudah-mudahan dengan acara ini diharapkan paling tidak bisa menggugah hati kita,” sebutnya.

Sementara itu, Pembina YOAM Halimah Hutagalung menyampaikan apresiasi kepada RSUPHAM atas pelayanan yang diberikan selama ini, terutama dalam pelayanan kanker anak.

“RSUPHAM sangat perhatian dan telah banyak memberikan bantuan bagi kami dalam mendampingi pasien kanker anak. Terima kasih juga telah memfasilitasi dan mendukung sehingga terselenggaranya kegiatan untuk menghibur anak-anak pasien kanker ini,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara Novita Rohdearni Saragih SKM MSc MA yang hadir mewakili Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara juga menyampaikan apresiasi atas kegiatan ini. Dia berharap kegiatan ini dapat menghibur dan sedikit meringankan beban para pasien kanker di RSUPHAM yang sedang berjuang melawan penyakit yang mereka derita selama ini.(ril)