17/06/2024 17:17
FOKUS MEDAN

Tragis, Mahasiswi di Medan Jadi Korban Rudapaksa 10 Pemuda

Empat dari 10 orang pelaku rudapaksa mahasiswi di Medan. Ist

Fokusmedan.com : Peristiwa memilukan dialami seorang mahasiswi di Medan. Korban berinisial SR (18) dirudapaksa oleh 10 orang pemuda di sebuah rumah kosong di kawasan Patumbak.

Perbuatan keji ini terjadi Sabtu (10/2/2024) malam. Usai dirudapaksa beramai-ramai, korban kemudian ditinggalkan sendiri begitu saja, oleh para pelaku.

Korban kemudian menghubungi pihak keluarganya untuk selanjutnya membuat laporan ke pihak berwajib.

“Empat dari sepuluh orang pelaku sudah ditangkap,” kata Kapolsek Patumbak Kompol Faidir Chaniago ketika dikonfirmasi, Selasa (13/2/2024).

Ia menjelaskan dari keempat pelaku yang diamankan salah satunya yakni pelaku utama berinisial GT (19) warga Jalan Sisingamangaraja Medan.

“Pelaku utama berinisial GT adalah orang yang mengajak korban ke rumah kosong,” ujar Faidir.

Kronologi kejadian ini, kata Kapolsek, bermula ketika korban datang ke rumah temannya di kawasan Medan Johor.

“Di sana korban dan pelaku GT berkenalan, dan bertukar nomor handphone,” ungkapnya.

Usai berkenalan, muncul niat jahat pelaku untuk merudapaksa korban. Pelaku kemudian mengajak korban ke kosnya di Jalan SM Raja Medan.

“Setelah sampai di kost-kostan pelaku yang ada di Gg Perhubungan tersebut korban merasa risih dan gelisah, korban lalu meminta pertolongan,” kata Faidir.

Pelaku GT lalu menurut permintaan korban dan kemudian mengantarnya meninggalkan kos. Namun, di tengah jalan, pelaku lalu mengajak korban ke rumah kosong yang penuh semak belukar.

“Sesampainya di rumah kosong tersebut, pelaku turun dari seleda motor dan langsung memeluk korban dari belakang dan menutup mulut korban menggunakan tangannya,” imbuhnya.

Sejurus kemudian, lanjut Faidir menjelaskan pelaku lalu mengancam membunuh korban dan mulai menggerayangi tubuh korban.

“Kemudian datang 9 orang pelaku lainnya rumah kosong tersebut dan secara bergantian menggerayangi serta menyetubuhi korban dan pelaku yang pertama sekali menyetubuhi korban,” ucapnya.

Faidir melanjutkan secara beringas sepuluh pelaku merudapaksa korban dan setelahnya meninggalkan korban seorang diri. Polisi yang menerima laporan ini lalu menangkap 4 pelaku.

“Enam pelaku lainnya saat ini sedang dalam pengejaran,” tukasnya. (Rio)