23/06/2024 18:01
SUMUT

Viral Video Polisi di Binjai Isap Sabu, Kini Ditahan di Patsus

Video yang menunjukkan seorang anggota polisi di Binjai sedang asyik mengisap narkoba.

Fokusmedan.com : Video yang menunjukkan seorang anggota polisi di Binjai sedang asyik mengisap narkoba jenis sabu viral di media sosial (Medsos).

Dilihat dari unggahan video Facebook Terlalu Tuman, Senin (12/2/2024), anggota polisi itu yang memakai kemeja warna merah sedang duduk menyedot sabu di dalam sebuah gubuk.

Oknum polisi yang diketahui berinisial MS dengan pangkat Bripka ini terlihat sangat menikmati saat sedang mengisap sabu.

Terdengar suara gemericik seperti air mendidih ketika Bripka MS mengisap sabu sambil menyalakan api korek gas di bawah alat isapnya.

“Cara oknum tersebut memegang bong sabu dan membakar sabu sepertinya sudah sering dilakukannya, seolah-olah sudah ahlinya melakukan itu,” tulis narasi pengunggah video.

Sontak saja begitu diunggah, video yang mencoreng citra Polri ini seketika menjadi viral di media sosial.

Kasi Humas Polres Binjai Iptu Riswansyah ketika dikonfirmasi SuaraSumut.id, membenarkan kalau oknum polisi Bripka MS bertugas di Binjai.

“Yang bersangkutan sudah diamankan, sekarang berada di Patsus (Tempat Khusus),” katanya.

Riswansyah menjelaskan Bripka MS ditahan di Patsus untuk menjalani proses pemeriksaan oleh Si Propam Polres Binjai.

“Dipatsus untuk menjalani pemeriksaan, saat ini sedang proses penyelidikan,” katanya.

Dari pemeriksaan, kata Riswansyah, Bripka MS sudah 3 kali menjalani sidang disiplin atas kasus yang sama. Oleh sebab, itu atas kasusnya yang terakhir ini, tidak tertutup kemungkinan MS akan diganjar Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PDTH).

“Kalau sanksinya apa, kita tunggu hasil sidang nanti,” tukasnya. (Rio)