17/06/2024 16:59
OTOMOTIF & OLAH RAGA

Guru SMK Mitra Binaan Honda Siap Harumkan Sumut di Ajang Nasional

Fokusmedan.com : Semangat Sinergi bagi negeri untuk berkontribusi mempersiapkan tenaga ajar terampil dan profesional di dunia pendidikan vokasi Sumatera Utara (Sumut) terus ditunjukkan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara dengan memberikan dukungan berupa pembekalan kepada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Teknik Bisnis dan Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda terbaik yang akan berlaga di ajang nasional.

Sepanjang pebekalan yang berlangsung di Indako Development Center (IDC) Jl. Adam Malik Medan pada 9 s/d 17 Februari mendatang, antusias tingkat tinggi terus ditunjukkan M.Raja Sanubari Harahap, guru terpilih berasal dari SMKS PAB 1 Helvetia yang dengan giat meningkatkan kualitas ajarnya dengan memperkaya pengetahuan terkait teknologi terkini dan perawatan motor Honda.

Untuk dapat memberikan tampilan memukau pada ajang nasional Technical Skill Contest For Student Final Regional Sumut 2024 dijadwalkan akan berlangsung pada 20 Februari mendatang, maka di bawah arahan instruktur technical service terlatih Honda, M.Raja Sanubari Harahap mendapatkan bimbingan berupa uji teori , praktik meja, praktik ajar, dan trouble shooting.

Pembekalan dimulai dengan uji terori yang meliputi kulrikulum TBSM dan product knowledge terkait beragam jajaran motor Honda. Selanjutnya, guru terbaik ini memasuki sesi praktek meja yang meliputi pemahaman tentang 5 modul yang terdiri dari engine, frame electric, general dan tekologi PGM-FI.

Skill sebagai terdepan di dunia pendidikan juga turut diuji pada pembekalan kali ini. Dimana saat memasuki sesi praktik ajar, M.Raja Sanubari Harahap diwajibkan untuk menunjukkan caranya melakukan transfer ilmu kepada anak didiknya tentang electric, frame atau engine. Memasuki sesi trouble shooting, kemampuan untuk melakukan perawatan berkala dengan keluhan yang dapat terjadi pada sepeda motor juga turut diuji.

M.Raja Sanubari Harahap dari, guru SMKS PAB 1 Helvetia mengungkapkan rasa syukurnya dapat terpilih untuk mewakili Sumatera Utara di ajang tingkat nasional nanti. Menurutnya ini merupakan kebanggaan tersendiri, dan berharap doa dan dukungan dari semuanya agar dapat memberikan hasil terbaik yang mengharumkan nama Sumatera Utara di ajang nasional nanti.

Feri Panji, Instructor Technical Service Indako Trading Coy mengungkapkan, sangat mengapresiasi besarnya semangat yang ditunjukkan M.Raja Sanubari Harahap untuk memperkaya ilmu selama proses pembekalan. Diharapkan sosok guru terbaik ini dapat memberikan kebanggaan untuk Sumatera Utara melalui kontribusi prestasi terbaik di ajang tingkat nasional mendatang.

Sementara itu Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy dengan semangat Satu Hati mengungkapkan, bahwa untuk melahirkan para generasi muda Sumatera Utara yang juara di bidang otomotif, dunia vokasi membutuhkan garda terdepan pendidikan yang tangguh dan professional. Karena itu, pihaknya dengan komitmen sinergi bagi negeri selalu berupaya menemani langkah para guru SMK Mitra Binaan AHM untuk dapat meningkatkan kulaitas ajarnya menuju dunia vokasi Sumatera Utara lebih baik.(ril)