20/06/2024 2:51
NASIONAL

Hadir di Atas Panggung Kampanye, Ketua Kelompok Disabilitas Ungkap Kesan Mendalam: Pak Ganjar Sangat Perhatikan Kami

Fokusmedan.com : Ratusan penyandang disabilitas tampak ikut hadiri dalam kampanye akbar paslon 03 Ganjar Mahfud di Lapangan Pancasila Simpanglima Semarang, Sabtu (10/2).

Mereka antusias hadir karena telah membaca visi misi yang dicanangkan Ganjar Mahfud dalam mencalonkan diri sebagai Capres.

“Kami yakin, nanti nasib akan benar-benar diperjuangkan dan lebih baik tentunya jika Pak Ganjar jadi Presiden,” kata Ketua Sejiwa Foundation (kelompok disabilitas), Yuktiasih, Sabtu (10/2).

Sejak pagi hari, mereka mengaku sudah perkumpul di Kota Atlas tersebut untuk bersiap memeriahkan kampanye akbar Ganjar Mahfud di Simpanglima Semarang.

“Karena selama ini Pak Ganjar itu sangat memperhatikan teman-teman disabilitas seperti kami,” ucapnya.

Dia menyebut ada 150 penyandang digital yang hadir. Mereka yang hadir disini, terlihat dari berbagai penyandang disabilitas. Ada yang mengenakan motor modif khusus, kursi roda dan sebagainya.

“Yang hadir dari beberapa wilayah, ada yang dari Kota Semarang sendiri, Pekalongan, Salatiga dan Jogja. Jateng-DIY hadir sekitar 150 itu,” ungkapnya.

Dalam kampanye tersebut, Yuktiasih diajak naik ke atas panggung oleh Ganjar. Yuktiasih diminta secara khusus untuk menyampaikan harapan kepada Ganjar dan Mahfud.

“Negara yang hormati disabilitas bisa dipastikan menjadi negara maju,” katanya.(yaya)