23/06/2024 19:35
FOKUS MEDAN

Bobby Nasution Terima Penghargaan Pelopor Peduli Lingkungan Hidup dari Plant and Care for Peace Finlandia

Bobby Nasution terima peenghargaanpePelopor peduli lingkungan hidup dari Plant and Care for Peace Finlandia.

Fokusmedan.com : Wali Kota Medan Bobby Nasution dinobatkan sebagai Pelopor Peduli Lingkungan Hidup oleh Plant and Care for Peace Finlandia. Penghargaan ini diserahkan pegiat lingkungan hidup internasional, Mika Vanhanen, dalam sebuah acara Peringatan Hari Pendidikan Lingkungan Hidup Internasional, Minggu (28/1) di halaman SMP Negeri 24 Medan.

Komunitas lingkungan hidup internasional itu menilai Bobby Nasution telah berhasil mendorong dan mendukung keterlibatan ratusan sekolah di Medan menanam pohon sekaligus membangun komitmen terhadap masa depan yang lebih hijau.

Mika Vanhanen, pendiri dan koordinator Plant and Care for Peace menilai Bobby Nasution telah membuktikan dedikasi yang tinggi pada pendidikan lingkungan hidup.

Dalam piagam penghargaan itu disebutkan Bobby Nasution menjadi inspirasi upaya pelestarian lingkungan. Orang nomor satu di Pemko Medan ini juga berhasil menggerakkan komunitas lingkungan hidup dan sekolah mendorong gerakan global menuju masa depan yang berkelanjutan dan harmonis.

Pada kegiatan turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Medan Benny Sinomba Siregar, kepala sekolah, dan para guru itu, Bobby Nasution mengungkapkan penghargaan ini hasil kerja keras banyak pihak, khususnya dinas pendidikan dan kebudayaan.

“Alhamdulillah, atas kerja keras kita, hari ini kita sama-sama menerima penghargaan dari salah satu komunitas lingkungan hidup bertaraf internasional. Mudah-mudahan penghargaan ini menjadikan kita semakin semangat dan terpacu memberikan hal-hal terbaik lagi bagi lingkungan hidup,” sebutnya.

Bobby Nasution mengatakan, kemajuan kota perlu diimbangi dengan adanya kesadaran pentingnya lingkungan hidup.

“Bukan hanya pembangunan dan kemajuan penting, tetapi bagaimana kita tetap mencintai lingkungan hidup kita, tetap bisa memastikan ekosistem di dalamnya berjalan dengan baik,” ucapnya.

Pada kesempatan itu Wali Kota mengajak para pendidik benar-benar menanamkan kesadaran menjaga lingkungan hidup pada anak didik dan generasi muda. “Tumbuhkan kesadaran agar barang-barang yang kita gunakan harus bisa berdampingan dengan alam.”

Bobby Nasution menyampaikan, saat ini di Medan sudah banyak pihak yang mengolah sampah menjadi barang yang bisa digunakan kembali. Dia mengharapkan, sekolah-sekolah dapat menjalin kerja sama dengan pihak tersebut guna mendukung upaya pelestarian lingkungan hidup.

Dalam perhelatan itu Bobby Nasution melakukan penanaman pohon rambutan di lahan SMP Negeri 24. Ikut pula menanam pohon Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Mika Vanhanen. (Rio)