21/06/2024 22:10
FOKUS MEDAN

Bobby Nasution Lantik 4 Pimpinan Tinggi Pratama

Wali Kota Medan Bobby Nasution melantik dan mengambil sumpah empat Pimpinan Tinggi Pratama.

Fokusmedan.com : Wali Kota Medan Bobby Nasution melantik dan mengambil sumpah empat Pimpinan Tinggi Pratama, Rabu (24/1) di Ruang Rapat III Kantor Wali Kota Medan.

Keempat pimpinan tinggi pratama yang dilantik itu adalah Alexander Sinulingga sebagai Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, Cipta Karya, dan Tata Ruang; Muhammad Husni Kepala Dinas Lingkungan Hidup; Dammikrot Harahap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga; dan Suryadi Panjaitan Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik.

Wali Kota mengingatkan, banyak pekerjaan fisik yang ditargetkan selesai pada 2024.

“Saya minta kepada dinas yang banyak pekerjaan fisiknya, seperti Dinas Perkimcitaru, agar memastikan pekerjaan di lapangan sesuai dengan progress, tidak ada keterlambatan, dan target penyelesaian agar bisa dipenuhi,” ucap Bobby Nasution.

Bobby Nasution juga mengingatkan Kadis Perkimcitaru memperbaiki citra yang kurang baik akhir-akhir ini. Wali Kota tidak ingin mendengar lagi tentang kewajiban setor bagi kontraktor yang mendapat pekerjaan di Dinas tersebut.

“Saya minta tolong hal ini dipastikan tidak terlagi lagi,” tegasnya.

Saat itu Bobby Nasution juga meminta Dinas Lingkungan Hidup menyelesaikan target-target yang sudah ada. Prinsip Reduce, Reuse, Recycle (3R)dalam mengelola sampah, lanjutnya, harus bisa benar-benar dilakukan pada tahun ini.

“Harus ada produknya, harus ada dalam bentuk barang jadi. Bantu para pelaku, penggiat lingkungan hidup, yang hari ini sudah melakukan reuse dengan beberapa jenis produk. Dibantu bukan hanya masalah produksinya,juga masalah perizinannya,” ucap Bobby Nasution seraya menambahkan kolaborasi harus berjalan dengan baik.

Wali Kota mengingatkan kepada Dinas Pemuda dan Olahraga pada 2024 ini Sumut dan Aceh menjadi tuan rumah PON. “Medan sebagai ibu kota Provinsi Sumut harus melakukan persiapan, baik itu SDM, maupun bila ditunjuk sebagai salah satu venue,” pesan.

Ia juga meminta Dinas Pemuda dan Olahraga menjaga aset-aset Pemko Medan.

“Pastikan aset-aset yagn di bawah Dinas Pemuda dan Olahraga jangan sampai hilang, jangan sampai diambil oleh siapa pun sejengkal pun,” tegas Bobby Nasution seraya menambahkan, aset-aset itu harus bisa dimanfaatkan untuk memajukan olahraga dan meningkatkan kualitas SDM.

Pada bagian akhir Bobby Nasution kembali mengingatkan agar pejabat yang dilantik ini tidak melakukan korupsi dan pungli.

“Jadikan jabatan ini sebagai amanah yang baik bagi masyarakat Medan, keluarga, dan diri sendiri,” pesannya. (Rio)