23/06/2024 18:27
SUMUT

Polisi Gagalkan Peredaran 32 Kg Ganja di Langkat

Polisi gagalkan peredaran 32 Kg ganja di Langkat. Ist

Fokusmedan.com : Polisi mengungkap peredaran narkotika jenis ganja di wilayah hukumnya. Sebanyak 32 kilogram narkotika jenis daun kering ganja diamankan Polres Langkat.

Kasatres Narkoba Polres Langkat, AKP Hardiyanto menjelaskan, ada 3 orang yang diamankan dalam penyalahgunaan narkotika daun kering ganja tersebut. Ketiganya berinisial M (40) warga Aceh Timur, SRS warga Aceh Tamiang dan DH warga Kota Pekanbaru.

“Ketiganya diamankan atas informasi dari masyarakat dan kemudian dilakukan penyelidikan. Mereka diamankan di SPBU Kampung Lalang Kecamatan Besitang, Kamis 18 Januari 2024,” katanya, Jum’at 19 Januari 2024.

Pengungkapan itu dipimpin Kanit I, Ipda M Yasir Parinduri. “Laporan dari masyarakat bahwasanya terdapat penyalahgunaan dan peredaran narkotika di SPBU Kampung Lalang,” katanya.

Karena itu, Satresnarkoba Polres Langkat melakukan penyamaran yang menyaru sebagai pembeli. Saat polisi yang menyamar bertemu dengan ketiga tersangka , langsung dilakukan penangkapan.

“Para tersangka datang dengan menumpangi mobil dan tim langsung mengamankannya,” katanya.

Kepada polisi, ketiganya mengaku masih memiliki ganja di Jalan Antariksa, Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia. Tak butuh waktu lama, Polres Langkat kemudian melakukan pengembangan ke tempat dimaksud.

“Hasil pengembangan ditemukan dua goni narkotika ganja tersebut,” sambungnya.

Kini ketiganya sudah meringkuk di sel tahanan Polres Langkat guna kepentingan penyidikan lebih lanjut. Adapun barang bukti yang disita berupa 3 karung ganja dengan berat kotor 32 kg dan 1 mobil Toyota Avanza warna merah BK 1397 MP. (Rio)