21/06/2024 20:42
SUMUT

Masyarakat Sumut Diajak Manfaatkan Layanan Kesehatan Gratis

Pj Ketua TP PKK Sumut Dessy Hassanudin mengunjungi dan meninjau Posyandu Sedap Malam 2 Serdangbedagai

Fokusmedan.com : Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara (Sumut) Dessy Hassanudin mengajak masyarakat manfaatkan Posyandu. Layanan kesehatan gratis ini besar manfaatnya bagi ibu hamil, bayi, balita, remaja dan kesehatan Lansia.

Kegiatan Posyandu ada di setiap desa dan kelurahan, sehingga mempermudah masyarakat mengakses layanan ini. Posyandu juga bisa menjadi pendeteksi dini terkait kesehatan anak-anak, ibu hamil, menyusui, remaja dan Lansia.

“Ayo, masyarakat manfaatkan Posyandu, karena manfaatnya sangat besar, kalau rutin akan jadi pendeteksi penyakit atau kelainan pada tubuh,” kata Dessy Hassanudin saat meninjau Posyandu Sedap Malam 2, Desa Suka Jadi, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Selasa (16/1).

Bukan hanya terkait layanan, menurut Dessy Hassanudin, Posyandu juga menjadi wadah berbagi informasi untuk masyarakat. Ini berperan penting dalam mengembangkan lingkungan.

“Selain terkait kesehatan, kita juga di sini ngumpul, ngobrol, bertukar informasi tetapi yang positif ya, yang berguna untuk kesejahteraan keluarga kita,” kata Dessy.

Saat ini, Posyandu Sedap Malam 2 sedang mengkampanyekan penananam cabai di setiap rumah. Dessy sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Ini luar biasa, begitulah Posyandu, bukan cuma tentang kesehatan, tetapi juga kesejahteraan keluarga, apalagi kita tahu cabai di daerah kita harganya fluktuatif,” katanya.

Sementara itu, Bupati Sergai Darma Wijaya mengatakan, pihaknya akan terus memaksimalkan kegiatan Posyandu. Selain untuk memonitor kesehatan masyarakat, juga mengembangkan potensi suatu daerah.

“Kita akan terus dorong dan dukung kegiatan-kegiatan positif seperti ini, sehingga kita bisa memonitor kesehatan masyarakat kita, mengembangkan potensi daerah, sehingga rakyat bisa lebih sejahtera,” kata Darma Wijaya. (ram)