17/06/2024 13:33
OTOMOTIF & OLAH RAGA

Gelar Edukasi, Honda Bekali Pelajar Binjai Jadi Pengendara #cari_aman

Fokusmedan.com : Aksi nyata sinergi bagi negeri dalam memperjuangkan lahirnya para duta keselamatan berkendara (safety riding) di wilayah Sumatera Utara kembali ditunjukkan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda melalui aktiivtas edukasi bertajuk “ Safety Riding Education for School “ yang menggandeng para generasi muda. Seperti halnya, edukasi safety riding yang digelar di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Abdi Negara pada Selasa, 16 Januari 2024.

Bertempat di SMP Abdi Negera yang belokasi di Jl, T aminr Hamzah no. 682 Kelurahan Jati Jaya Kecamatan Binjai Utara, edukasi bertemakan “ Tahun Baru, Resolusi #cari_aman “ yang diikuti oleh ratusan pelajar ini dikemas dengan sangat menarik oleh tim safety riding bersama dealer Honda PT. Daya Anugerah Mandiri 1 Binjai.

Semangat #cari_aman juga diperlihatkan para pelajar SMP Abdi Negara saat para instruktur safety riding terlatih Honda membagikan pengetahuan seputar faktor penyebab terjadinya kecelakaan, dan dampak negatif dari yang ditimbulkan kecelakaan. Selain itu postur yang baik ketika berboncengan juga menjadi salah satu hal yang menarik perhatian para pelajar.

Para pelajar SMP Abdi Negara juga ditingkatkan pemahamannya tentang syarat untuk dapat mulai berkendara. Dimana tidak hanya berusia 17 tahun, namun harus melengkapi diri dengan Surat Izin Mengemudi (SIM), dan pemahaman tentang pentingnya mematuhi rambu-rambu lalu lintas saat sedang berkendara di jalan.

Elisa Ros Rambe Spd selaku Kepala SMP Abdi Negara mengungkapkan, sangat menyambut baik keseriusan Honda dalam untuk menanamkan kesadaran untuk mengedepankan keselamatan berkendara sejak dini kepada para pelajar. Menurutnya hal ini sangat berdampak positif pada pembentukan karakter dan pola fikir para anak muda agar kelak ketika sudah tiba waktunya, akan menjadi pengendara yang dapat turut menginspirasi pengendara lainnya untuk selalu mengutamakan keselamatan.

Sofiyan Hazri, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan, generasi muda merupakan aset bangsa yang sangat berharga. Karenanya melalui edukasi safety riding yang dilakukan sejak dini, diharapkan akan lahir para duta yang akan turut berkontribusi menebar inspirasi #cari_aman di saat nanti mereka menjadi pengendara motor yang sesungguhnya.

Sementara itu Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy dengan semangat Satu Hati mengungkapkan, semangat sinergi bagi negeri dalam mewujudkan budaya berkendara di wilayah Sumatera Utara sejatinya menjadi tanggung jawab bersama. Pihaknya tidak henti mengajak generasi muda untuk menghargai kehidupan, sehingga mereka juga akan menghargai kehidupan orang lain dengan selalu #cari_aman di jalan.(ril)