20/06/2024 23:31
FOKUS MEDAN

Pipa Gas di Medan Meledak, Tim Tanggap Darurat Langsung ke Lokasi

Pipa gas PGN di Rumah Makan Famili Jalan Sisingamangaraja Medan meledak. Ist

Fokusmedan.com : Warga Kota Medan dihebohkan ledakan hebat yang berasal dari Rumah Makan Famili di Jalan Sisingamangaraja, Senin (15/1/2024). Polisi menduga ledakan terjadi dari pipa gas PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN).

PGN pun langsung mengerahkan tim tanggap darurat ke lokasi kejadian.

Area Head PGN Medan, Saeful Hadi, mengatakan tim tanggap darurat dikerahkan untuk melaksanakan tindakan penanganan dan pengamanan pada infrastruktur gas di sekitar lokasi kejadian.

“Iya kita sudah kerahkan tim ke sana untuk penangan pertama,” kata Saeful, Senin (15/1/2024).

Untuk penyebab ledakan, kata Saeful, pihaknya saat ini sudah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk melakukan menginvestigasi.

“Kami bersama Polisi sedang melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab insiden yang berada di dekat infrastruktur gas PGN,” tukasnya.

Saat ini, katanya, layanan penyaluran gas ke pelanggan tetap berjalan normal. Selanjutnya, PGN bersama aparat sedang melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab insiden yang berada di dekat infrastruktur gas PGN.

PGN, kata Saeful, mengucapkan terima kasih atas bantuan informasi dari warga mengenai informasi kejadian. Sehingga Tim Tanggap Darurat PGN dapat segera meluncur ke lokasi untuk melaksanakan tindakan penanganan dan pengamanan infrastruktur gas serta bersama aparat terkait untuk menjaga keselamatan warga disekitar lokasi kejadian.

“Apabila mendapatkan informasi atas insiden atau mengalami kendala dalam pemakaian gas bumi, masyarakat dapat melaporkan langsung ke Call Center di nomor 135,” pungkasnya.(ng)