20/06/2024 22:24
NASIONAL

Prabowo ke Buruh: Saya Hormat pada Kalian Daripada Orang Pintar Wajah Manis Tapi Hatinya Tak Jelas

Fokusmedan.com : Calon Presiden nomer urut 3, Prabowo Subianto mendapat dukungan dari buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Nusantara (KSPN). Ia mengaku menaruh hormat kepada kaum buruh.

Menurut dia, kaum buruh dan pekerja adalah pahlawan bangsa dan negara. Begitu pula dengan para petani, nelayan dan warga yang bekerja di sektor nonformal.

“Saya dari hati yang paling dalam, saya hormat sama para pekerja, saya hormat sama para petani, saya hormat sama nelayan, sama semua orang yang bekerja dengan halal bekerja dengan tenaganya,” kata dia di Hotel Sutan Raja Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (14/1).

“Saya hormat dengan kalian, lebih hormat dari orang-orang pintar yang wajahnya mungkin manis hatinya tak jelas, pinternya enggak tahu dipake untuk apa, saking pinternya pinter korupsi,” kata Prabowo melanjutkan.

Penilaiannya itu, kata Prabowo, buah dari berbagai pengalaman hidup hingga saat ini menjadi politisi. Ketua Umum Partai Gerindra ini pun mengklaim dirinya sebagai jenderal yang paling jujur di antara jenderal lain.

“Jadi saya sudah pengalaman lama maklum usia saya lumayan, mungkin lebih tua dari banyak. Jadi saya udah lama di Indonesia, punya pengalaman banyak di tentara juga sama, lebih jujur dari pada jendral yang lain,” kata Prabowo.

“Ada juga jenderal-jenderal yang di belakang, bajunya bersih terus gayanya kayak jago perang. Tapi marilah kita tidak perku bicara itu,” imbuh Prabowo.

Mengenai dukungan yang diberikan dari kaum buruh, Prabowo mengaku sangat mengapresiasi. Bagi dia, dukungan dari berbagai pihak memberikannya optimisme dan semangat menghadapi kontestasi Pilpres.

Ia meminta kepada para pendukungnya untuk selalu yakin bahwa usaha yang saat ini dijalani akan membuahkan hasil yang baik.

“Kita harus berani, kita mulai dulu dengan kehendak. Kalau kehendaknya sudah ragu-ragu, kalau kehendaknya sudah menyerah sebelum bersaing itu tidak guna,” tegas dia.

“Kalau kaum pekerja, kaum tani sudah bersatu, tidak ada yang bisa bendung kita. Terima kasih pernyataan dukungan dari saudara-saudara, ini termasuk menghibur karena kemarin saya dapet nilai yang jelek,” kata Prabowo.

Sementara itu, Presiden KSPN, Ristadi mengungkapkan dukungan tersebut bermula saat dirinya mendatangi Prabowo secara langsung sebulan lalu. Dari pertemuan itu, disepakati tujuh program bagi buruh.

Program tersebut diantaranya, pertama Perluasan Lapangan Pekerjaan, Bantuan modal usaha untuk korban PHK, Rumah sakit pekerja atau buruh, Pemerataan Upah Minimum, Program rumah subsidi, Koperasi Pekerja atau Buruh, dan beasiswa S1 DAN S2 untuk putra putri Pekerja atau Buruh.

“Program itu sudah kami sosialisasikan. Insya Allah untuk program itu bisa dilaksanakan. Kalau tidak dilaksanakan, kita buruh akan menagihnya,” kata Ristadi.(yaya)