23/06/2024 17:49
SUMUT

Ribuan Warga Antusias Hadiri Kampanye, Prabowo: Kami Butuh Sumatera Utara Beri Kemenangan

Ribuan warga antusias hadiri kampanye Prabowo.

Fokusmedan.com : Ribuan warga Sumatera Utara (Sumut) menyambut kedatangan calon presiden (Capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto yang menggelar kampanye di Gedung Serbaguna Pemprov Sumut, Jalan Pancing, Medan, Sabtu (13/1/2024).

Saat menyampaikan orasi politiknya, Prabowo menegaskan membutuhkan kemenangan dari Sumut dalam kontestasi Pilpres 2024. Prabowo pun meminta seluruh pendukung, relawan untuk bekerja lebih keras memenangkan Prabowo-Gibran.

“Saudara pulang ke kampung masing-masing, gerakan tetangga-tetanggamu, yakinkan saudara-saudaramu sampaikan bahwa Prabowo-Gibran, Koalisi Indonesia Maju, kami yang sanggup dan kami yang bertekad membawa Indonesia menjadi negara yang hebat, negara yang maju, negara yang tidak akan diinjak-injak oleh bangsa lain,” katanya berapi-api.

Prabowo lalu menanyakan kepada ribuan pendukungnya apakah sanggup untuk memenangkan capres-cawapres 02 satu putaran khususnya di Sumut, saat Pilpres 14 Februari 2024.

“Ini membutuhkan pekerjaan yang keras, kita tinggal satu bulan lagi, tolong yakinkan saya butuh Sumatera Utara memberi kemenangan untuk Prabowo-Gibran, bagaimana? Sanggup? Sanggup?” tegas Prabowo.

Ketua Umum Gerindra ini lalu mengatakan kalau pendukungnya bebas untuk memilih partai apa saja. Namun, presiden tetap nomor 2.

“Saudara-saudara partai silahkan pilih partai yang kau suka, presiden pilih nomor 2,” ucapnya.

Prabowo menegaskan kalau koalisi yang mendukungnya dalam Pilpres 2024 diisi oleh partai-partai yang hebat.

“Koalisi kita, Koalisi yang besar, Koalisi yang hebat, partai-partainya pun hebat semua silahkan yang manau kau, cocok, warna biru, kuning, biru tua,” katanya.

“Tapi ingat untuk presiden, pilih yang di tengah, pilih yang membela rakyat sesungguhnya, jangan pilih, ya terserah, saya harus hati-hati bicara,” sambungya.

Sementara, Ketua TKD Prabowo-Gibran Sumut, Ade Jona Prasetyo mengatakan siap menenangkan pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran di Sumut.

“Kami DPT terbesar nomor 1 setelah pulau Jawa, 10,8 juta DPT pak. Kami ingin memenangkan bapak dari Sumatera Utara, mohon izin pak, kalau kata anak Medan, jangankan dikalahkan seri pun kami tidak mau pak,” ujarnya.

Amatan SuaraSumut.id Konsolidasi Koalisi Indonesia Maju Bersama Masyarakat & Relawan Sumatera Utara, berlangsung penuh antusias. Ribuan masyarakat memenuhi
Gedung Serbaguna Pemprov Sumut, menyambut kedatangan Prabowo.

Teriakan Prabowo presiden menggema sepanjang acara. Usai acara, Prabowo membagikan kaos dari atas mobil dari lokasi acara, hingga sepanjang Jalan Williem Iskandar/Jalan Pancing Medan. (Rio)