14/07/2024 8:00
OTOMOTIF & OLAH RAGA

Jawab Impian, Honda Dream Cup 2023 Gebrak Pecinta Kecepatan

Fokusmedan.com : Semangat Satu Hati sinergi bagi negeri dalam upaya mengembangkan dunia balap Sumatera Utara (Sumut) kembali ditunjukkan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda dengan menggelar ajang balap bertajuk “ Honda Dream Cup (HDC) 2023” pada 11-12 November mendatang. Setelah sempat vakum karena pandemi, HDC kembali hadir menjawab impian para pebalap Sumut dengan menghadirkan sejumlah kelas bergengsi yang menantang.

Ajang balap bertemakan Satu Hati Raih Impian, pesta balap motor Honda yang dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Harimau Putih Vonif 8 Marinir, P. Brandan Kabupaten Langkat ini akan memanaskan persaingan dengan menghadirkan 9 kelas bergengsi, sebut saja HDC 1- Honda Sonic 150R/ Supra GTR 150 Tune Up Expert & Novice, HDC 2 – Honda Sonic 150R / Supra GTR 150 Rookie U-16, HDC 3 – Honda Sonic 150R / Supra GTR 150 Beginner U-12, HDC 4 – Honda Sonic 150R / Supra GTR 150 Std Non kategori Lokal Sumut, HDC 5- Honda CRF 150L Supermoto STD Pemula, HDC 6 – Honda CRF 150L Supermoto STD Open, HDC 7- Honda Matik STD 130 cc Pemula, HDC 8- Honda Matic STD 130 cc Open, dan HDC 9- Honda Matic STD 130 cc Non kategori Lokal Sumut.

Tidak hanya menyaksikan serunya balapan, pengunjung HDC musim 2023 juga akan dimanjakan dengan beragam rangkaian acara menarik. Dimulai dari HDC Tour yang mengajak para siswa SMA/SMK sederajat untuk sharing melalui Racing Technical Forum, beragam hiburan menarik, hingga berbagai aktifitas menarik seperti pameran jajaran produk unggulan Honda, edukasi safety riding, community gathering, dan games seru ala Honda.

Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan, Honda dengan semangat Satu Hati menghadirkan ajang balap bergengsi HDC yang akan menjawab impian para pebalap Honda pada tahun ini dan mewadahi talenta pebalap muda sekaligus ruang aktualisasi pegiat balap yang hadir semakin seru dan kompetitif dengan pilihan kelas terlengkap yang siap menyapa para pecinta balap Sumatera Utara.

“Melalui sejumlah kelas bergengsi yang dipersiapkan, ajang HDC tidak hanya akan mengasah skill dan memperlebar kesempatan para penggemar balap Sumatera Utara yang ingin berpartisipasi, namun akan melahirkan para pebalap unggulan yang kedepannya akan berkontribusi memberikan kebanggaan tidak hanya bagi Sumatera Utara , namun juga bagi bangsa, “ ujar Gunarko.

Sementara itu Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy mengungkapkan HDC digelar dengan harapan akan menjadi wadah dukungan bagi pebalap muda dan tim balap di Sumatera Utara meraih prestasi untuk menuju level balap yang lebih tinggi. Dengan Semangat Satu Hati Sinergi bagi negeri, Honda berupaya dapat berkontribusi mengembangkan potensi balap dengan mewujudkan impian para generasi juara Sumatera Utara.(ril)