17/06/2024 15:09
FOKUS MEDAN

Puluhan Mahasiswa Geruduk Kantor PTPN IV, Desak Pemecatan Oknum Pegawai Diduga Selingkuh

Mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor PTPN IV. Ist

Fokusmedan.com : Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Mahasiswa dan Pemuda Pemerhati Kebijakan Publik menggeruduk Kantor PTPN IV Medan, Jalan Suprapto, Medan, Kamis (25/5/2023).

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam GEMPAR, PMK dan KOPASIS ini menggelar unjuk rasa meminta agar Dirut PTPN IV, segera mencopot oknum pegawai PTPN IV yang diproses sesuai dengan hukum.

“Kami ingin kedua pegawai PTPN IV yakni SZ dan RUL, yang (diduga) terlibat selingkuh agar dipecat,” teriak mahasiswa dalam orasinya didepan Kantor PTPN IV Medan.

Mahasiswa mendesak Dirut PTPN IV untuk mengusut tuntas dugaan perselingkuhan yang dilakukan di PTPN IV Unit Bah Jambi dan tidak melakukan pembiaran.

Koordinator Aksi, Gading S mengatakan, pihaknya akan tetap melakukan aksinya serupa jika kasus ini tidak ditangani dan ditanggapi oleh pihak PTPN IV dengan serius.

“Kami meminta agar secepatnya diselesaikan kasus perselingkuhan ini. Jika kasus ini tidak juga ditangani, kami akan tetap melakukan orasi,” ujarnya.

Sementara itu, Humas PTPN IV, Galih saat menemui mahasiswa yang berorasi menuturkan, pihaknya (PTPN IV) sudah menangani kasus tersebut. Galih menegaskan, ia tidak bisa memberikan secara detail mengenai perkembangan kasus tersebut karena itu wewenang dari pimpinan.

“Bukti-bukti yang diberikan adik-adik mahasiswa tetap kita terima dan akan kita sampaikan kepada pimpinan. Untuk perkembangan kasus tersebut, pimpinan yang berhak menjawabnya,” pungkasnya.