21/04/2024 5:51
INTERNASIONAL

China Bakal Genjot Penggunaan Skala Besar 5G dan Internet Industri

China akan mendorong penggunaan skala besar 5G dan internet industri. Xinhua

Fokusmedan.com : China akan mendorong penggunaan skala besar 5G dan internet industri seraya merencanakan industri-industri masa depan seperti 6G, informasi kuantum, dan kecerdasan yang menyerupai otak (brain-like intelligence), demikian disampaikan oleh seorang pejabat pada Rabu (17/5) di Hefei, ibu kota Provinsi Anhui, China timur.

Penggunaan inovatif 5G dan internet industri memiliki keunggulan yang unik dalam meningkatkan efisiensi alokasi sumber daya dan memfasilitasi sirkulasi ekonomi baik di dalam maupun luar negeri, tutur Wakil Menteri Perindustrian dan Teknologi Informasi China Zhang Yunming dalam pertemuan yang menandai peringatan Hari Masyarakat Telekomunikasi dan Informasi Sedunia, yang diperingati pada tanggal 17 Mei setiap tahunnya.

Menurut dia, teknologi informasi dan komunikasi generasi berikutnya bisa menjadi mesin penting bagi pembangunan berstandar tinggi di China.

“Kita akan memperdalam integrasi 5G dan internet industri guna mendukung pengembangan industri manufaktur tingkat tinggi, pintar, dan ramah lingkungan,” kata Zhang dikutip Xinhua.

Peringatan Hari Masyarakat Telekomunikasi dan Informasi Sedunia tahun ini mengusung tema “memberdayakan negara-negara tertinggal melalui teknologi informasi dan komunikasi”. (Ant)