17/06/2024 13:41
FOKUS MEDAN

Wali Kota Banjarmasin : Medan Kota Multietnis Banyak Menyimpan Sejarah

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina ketika berkunjung ke Kota Medan.

Fokusmedan.com : Keberagaman masyarakat Kota Medan yang multietnis menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap wisatawan lokal dan mancanegara ketika berkunjung ke Ibu Kota Provinsi Sumut.

Seperti yang diungkapkan Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina ketika berkunjung ke Kota Medan, dirinya menilai Medan merupakan kota multietnis yang banyak menyimpan sejarah.

“Medan Kota multietnis yang banyak menyimpan sejarah, hal ini dilihat dari banyaknya bangunan tua yang masih ada,” kata Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina ketika berkunjung ke Kantor Wali Kota Medan, Selasa (16/5).

Menurutnya, selain menikmati bangunan tua dirinya bersama rombongan Pemko Banjarmasin selama di Kota Medan juga telah menikmati kulinernya salah satunya durian si Bolang.

“Kami sudah menikmati kulinernya dan melihat penataan kawasan kota tua Kesawan yang sedang dibangun,” Sebut Ibnu Sina didampingi Wakil Wali Kota Banjarmasin Arifin Noor.

Ibnu Sina menambahkan, banyak warga Banjarmasin yang merantau dan tinggal menetap di Kota Medan. Oleh karena itu, atas nama Pemko Banjarmasin dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemko Medan terutama Wali Kota Medan Bobby Nasution yang telah memberikan kesempatan masyarakat Banjarmasin untuk berkiprah di Kota ini.

“Secara khusus kami sampaikan terima kasih kepada Pemko Medan yang telah memberikan kesempatan warga Banjarmasin yang merantau disini untuk berkiprah. Sebab banyak orang-orang Banjarmasin yang merantau di sini, mereka dapat hidup rukun dan diberikan kesempatan yang sama untuk dapat membangun kota, tentunya ini bagian dari kota yang Multietnis dan kota yang berbudaya,” ungkapnya.

Kehadiran dirinya bersama rombongan Pemko Banjarmasin ke Kota Medan guna bersilaturahmi sekaligus belajar terkait penerapan penggunaan Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) yang telah diterapkan oleh Pemko Medan, apalagi Medan merupakan kota pertama di Indonesia yang menerapkan KKPD.

“Kota Medan kota yang pertama melaksanakan program KKPD, tentunya kami Kota Banjarmasin juga ingin melaksanakan program tersebut.Untuk itu sesuai arahan Bank Indonesia kami diminta belajar ke Kota Medan agar tahun ini penggunaan KKPD dapat diterapkan di kota Banjarmasin,” jelasnya. (ram)